Banner_BKP2D_2017.jpg hut.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN
SELAMAT HARI JADI KABUPATEN PELALAWAN KE - 19 TAHUN 2018
INOVASI EKONOMI MENUJU PELALAWAN EMAS
 
 

Kalender

Berita: Persiapan Peserta Tes TKD CPNS Kabupaten Pelalawan Tahun 2018
Jumat, 02 November 2018-17:32:00WIB
Dibaca: 2 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci – (02/11/18) Terkait akan dilaksanakannya Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pelalawan dalam waktu dekat, yakni pada hari Senin 04 November 2018 dan Selasa 05 November 2018, Kepala BKP2D Kabupaten Pelalawan Drs. Edi Suriandi mengingatkan kepada seluruh peserta tes untuk dapat bersikap tenang dan tidak gegabah.

Beliau mengingatkan kepada seluruh peserta untuk membaca dan memahami seluruh ketentuan yang telah disampaikan baik di laman website SSCN maupun BKP2D Kabupaten Pelalawan. “Jangan sampai ada peserta yang belum sempat tes, malah tidak bisa melanjutkan karena ada ketentuan yang dilanggar” sebut Edi.

“Kami harap kepada seluruh peserta untuk hadir lebih awal, jangan sampai terlambat, tapi kami tidak meminta peserta untuk terburu-buru di perjalanan” ingat Edi. “Bila memungkinkan, peserta yang akan mengikuti tes untuk dapat menginap di Pekanbaru, apakah itu di penginapan atau di rumah keluarga yang berdomisili di sana, karena jarak Kabupaten Pelalawan dengan Hotel Labersa  cukup jauh” sebut Edi. “Meskipun Hotel Labersa berada di wilayah Kabupaten Kampar, domisilinya sangat dekat dengan Kota Pekanbaru “ terangnya.

“Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini baik di Provinsi Riau cuaca kurang bersahabat, curah hujan cukup tinggi” lanjut Edi. “Bahkan hampir setiap hari hujan baik di Pelalawan, maupun Pekanbaru yang sangat dekat dengan Labersa”. “Terutama untuk peserta yang menggunakan sepeda motor, cuaca hujan bisa menjadi hambatan selama perjalanan”. “Siapkan mantel di dalam jok, gunakan perangkat keselamatan selama berkendara seperti helm SNI, jaket, dan lain-lain”. “Cek kondisi kendaraan baik kondisi mesin maupun lampu utama dan sein, membawa SIM dan STNK”. “Jangan sampai kendala diperjalanan menjadi batu sandungan yang menyebabkan kegagalan mengikuti tes kali ini”. Kepala Badan pun menjelaskan “Mengapa saya mengingatkan hal ini? Karena saya mendapat informasi dari panitia CPNS BPK2D Kabupaten Pelalawan, bahwa tahun 2014 yang lalu terjadi kecelakaan oleh peserta CPNS pada saat itu, memang masih bisa ikut tes, tapi tentu saja konsentrasinya sudah buyar, terlepas dari siapa yang salah pada kecelakaan itu intinya peserta harus berhati-hati selama perjalanan”.

Edi Suriandi memberi beberapa tips kepada peserta tes, untuk menyimpan file pas foto serta file kartu tanda peserta tes di flashdisk, di smartphone, maupun penyimpanan online. “Jadi seandainya peserta terlupa membawa pas foto maupun kartu tanda peserta, atau mungkin rusak bahkan hilang, maka tidak perlu bolak-balik ke Pelalawan, tinggal pergi ke percetakan untuk cetak foto atau ke rental computer untuk print ulang kartu tanda pesertanya”. “Lupa bawa flashdisk, masih ada di smartphonenya, tapi kalau smartphone rusak atau hilang, tinggal pergi ke warnet, buka akun penyimpanan online tempat anda menyimpan file tersebut,  seperti dropbox atau googledrive untuk kembali mengunduh dokumen yang diperlukan”.

“Lebih baik antisipasi dari awal, sekecil apapun kemungkinan itu bisa terjadi, jadi jangan takabur” kata Edi. “Serta jangan lupa untuk selalu berdo’a dan berserah diri kepada Allah SWT, juga minta dukungan moril berupa doa dari sanak keluarga agar tesnya berjalan lancar” pungkas Edi Suriandi. (Adr)


Berita Terkait