Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: BKD Pelalawan Gelar Kegiatan Pengambilan Sumpah PNS T.A. 2016
Jumat, 08 April 2016-14:54:39WIB
Dibaca: 775 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci - Rabu (06/04/2016) kemarin, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan mengadakan kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji PNS, bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci. Pengambilan Sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pelalawan, H.M. Harris, dengan peserta sebanyak 450 orang. Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan, Drs. Tengku Mukhlis, M.Si, Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Setda Pelalawan, Emir Effendi S. Sos, M.Si, Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri, S. Kom, kepala-kepala SKPD  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, serta para undangan.

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan bahwa “Pegawai Negeri Sipil adalah unsur aparatur sipil negara, abdi negara dan abdi masyarakat yang bertugas melayani masyarakat, membangun, dan menyelenggarakan serta menggerakkan roda pemerintahan, maka dalam rangka menjadikan PNS sebagaimana dimaksud diatas, maka PNS haruslah bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya, untuk itulah PNS perlu diambil Sumpah dan Janjinya”.

“Seorang pelayan publik yang baik haruslah memberikan pelayanan prima yang didasari hati ikhlas, kesadaran yang tinggi, profesionalisme, integritas, kinerja yang tinggi, loyalitas, kesetiakawanan, bermoral, dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa” sebut Bupati. ” Untuk itu Sumpah janji PNS tidak hanya sebatas janji pegawai yang diucapkan sebagai komitmen, tapi memiliki tiga poin yang penting, yang pertama, PNS berkewajiban untuk menjaga sikap dan bertindak sesuai dengan norma hukum dan etika yang berlaku, tidak melanggar hukum maupun perbuatan lain yang mencemarkan nama baik institusi maupun pemerintah, lalu yang Kedua dengan mengangkat sumpah janji PNS, pegawai diharapkan mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan sesuai dengan Panca Prasetya korps Pegawai Republik Indonesia, dan yang ketiga seorang PNS harus berlaku jujur, tertib, cermat, dan bersemangat terus meningkatkan kinerja untuk kepentingan negara”.

“Konsekuensi dari sumpah janji itu, PNS harus mempersiapkan diri untuk selalu belajar dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan, sehingga PNS tersebut mempunyai kompetensi  yang sesuai dengan kebutuhan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan dan dapat membuat kabupaten ini kedepannya lebih maju dan lebih baik lagi” tegas Bupati        

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyatakan harapannya “Semoga acara ini menjadi awal dalam membangun dan menciptakan sistem birokrasi yang lebih baik lagi, sehingga akan membantu terwujudnya visi, misi Kabupaten Pelalawan yang akan mengarah pada cita-cita bangsa Indonesia”. (Adr)
Berita Terkait