Banner_BKPSDM1.jpg




Sekilas Info

WASPADAI PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN BKPSDM KABUPATEN PELALAWAN
 

Kalender

Berita: BKD Pelalawan Taja Diklat Peraturan-Peraturan Disiplin PNS
Selasa, 29 Maret 2016-10:52:29WIB
Dibaca: 869 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci – Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri S.Kom, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Peraturan-Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Bertempat di Aula Langgam, Grand Hotel Pangkalan Kerinci Rabu (23/03/2016) kemarin. Diklat ini diadakan selama Tiga hari, yaitu pada tanggal 23, 24 dan 29 Maret 2016 yang melibatkan 80 orang peserta yang terdiri dari kepala sekolah perwakilan seluruh kecamatan sekabupaten pelalawan sebanyak 40 (empat puluh) orang, dan Pejabat pengelola kepegawaian seluruh SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Pelalawan sebanyak 40 (empat puluh) orang.

Dalam sambutannya, Andi menyampaikan bahwa pembenahan sumberdaya aparatur pemerintah sebagai mesin birokrasi menjadi pusat perhatian karena bersifat  strategis.  Kebutuhan akan reformasi menuju terciptanya sumberdaya aparatur pemerintah yang profesional semakin dibutuhkan masyarakat, kecenderungan umum dalam pertumbuhan ekonomi melahirkan tuntutan mengenai perlunya sumberdaya aparatur pemerintah yang lebih berkualitas, terampil, terbuka, dan berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan sangat tergantung pada kemampuan Sumber daya aparatur khususnya Pegawai Negeri Sipil, oleh sebab itu sebagai Pelayan Publik Pegawai Negeri Sipil harus mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan bertanggungjawab dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan serta bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN)”, Terang Andi.

“Untuk itu Saudara saudara senantiasa dituntut memiliki keteladanan, baik di lingkungan kerjanya sendiri maupun ditengah masyarakat”, sambungnya.

“Setiap Pegawai Negeri Sipil diharapkan memiliki etos kerja dan disiplin yang tinggi. Maka jadikanlah pelaksanaan disiplin merupakan keinginan dari diri sendiri dan bukan karena paksaan dari atasan atau ancaman berupa sanksi. Hal ini perlu ditekankan agar Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, dapat memberikan pelayanan dan contoh terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat”.

Andi pun mengharapkan kepada seluruh peserta terutama para guru / Kepala Sekolah untuk dapat menyampaikan apa saja persoalan yang terjadi di SKPD maupun di sekolah-sekolah terkait tentang kepegawaian. “Manfaatkanlah waktu selama pelatihan ini selain untuk pelatihan tentang peraturan disiplin, dapat juga sebagai moment untuk sharing kepada kami, apa saja persoalan yang terjadi di lingkungan tempat para peserta bertugas selama ini” saran Andi. “Agar dapat ditemukan solusi yang dapat kita pecahkan bersama” terangnya.

Di akhir sambutannya Beliau menyampaikan harapan agar kepada seluruh peserta untuk dapat menyerap ilmu dan dan pengalaman yang didapatkan dari hasil pelatihan ini, sehingga dapat untuk diterapkan di SKPD atau lingkungan kerja masing-masing. (Adr)


Berita Terkait