Banner_BKPSDM1.jpg




Sekilas Info

WASPADAI PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN BKPSDM KABUPATEN PELALAWAN
 

Kalender

Berita: Bupati Pelalawan Buka Diklat Prajabatan CPNS Golongan II T.A. 2016
Senin, 14 Maret 2016-15:32:03WIB
Dibaca: 950 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan H.M. Harris membuka secara resmi Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan CPNS Golongan II Tahun Anggaran 2016, Kamis (10/03/2016) kemarin, bertempat di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Pelalawan. Kegiatan ini diikuti oleh 70 CPNS golongan II yang dibagi dua kelas.

Dalam Sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa untuk membentuk dan membangun Aparatur Sipil Negara yang profesional yang mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan publik, maka salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh pemerintah saat ini adalah melalui pembinaan jalur Pendidikan dan Pelatihan. Oleh karena itu pendidikan dan pelatihan prajabatan bagi cpns golongan II merupakan langkah awal dalam pembinaan aparatur dibidang pendidikan yang diharapkan dapat membangun serta menggali potensi yang ada pada diri para peserta, sehingga menghasilkan aparatur yang profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsi pokoknya sebagai pelayan publik, serta mengetahui tentang hak dan kewajibannya selaku aparatur sipil negara yang mempunyai moralitas, etika dan integritas tinggi.

Disamping itu, Bupati H.M Harris juga menyampaikan kepada seluruh Peserta Diklat, bahwa saat ini kita menghadapi permasalahan yang besar yang harus segera diatasi yakni persoalan radikalisme, narkoba dan Karhutla. Khusus dalam penanganan narkoba saat ini penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan, dan tidak sedikit kasus yang melibatkan oknum ASN baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar. Maka oleh sebab itu Bupati secara tegas menyampaikan kepada seluruh Peserta Diklat jangan sekali-kali peserta melibatkan diri dalam penggunaan narkoba, karena akan ada sanksi tegas yang bakal dihadapi baik berupa sanksi hukum hingga pemecatan sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Kepada semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III Formasi Umum ini, khususnya kepada widyaiswara maupun instruktur yang memfasilitasi dan membimbing Peserta Diklat, dengan segala kesungguhan kami mengucapkan terima kasih, dan kepada panitia penyelenggara saya ucapkan selamat bekerja semoga Diklat ini dapat berjalan lancar serta memperoleh manfaat bagi Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini, dan kepada seluruh peserta diklat untuk dapat mengikuti diklat ini dengan sungguh-sungguh, manfaatkan waktu yang singkat ini untuk mentranser ilmu yang diberikan oleh Tenaga Pengajar yang  akan  membimbing saudara dan  ikuti segala ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan panitia penyelenggara, semoga apa-apa yang telah saudara dapatkan selama mengikuti diklat ini nantinya, akan dapat memberikan manfaat yang berarti dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun bagi pembangunan Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini” pungkas Bupati mengakhiri sambutannya. (Adr)


Berita Terkait