Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: BKD Pelalawan dicatut OTK Dalam Melancarkan Aksi Penipuan
Rabu, 18 November 2015-11:23:15WIB
Dibaca: 1179 kali

Pangkalan Kerinci – Beberapa hari terakhir beredar isu yang cukup kencang terkait penerimaan tenaga honorer di lingkungan Dinas Pendidikan yang mengatasnamakan BKD Pelalawan. Di sejumlah Kecamatan ada oknum yang menghubungi sejumlah orang yang mengaku-ngaku sebagai Pegawai BKD Pelalawan. Ia menyebarkan SMS ke beberapa Kepala Sekolah yang dapat dilihat pada Screenshoot sms sebagai berikut:

 


 

Ketika mendapatkan sms tersebut, si penerima menelepon kembali dan mengkonfirmasi maksud dan tujuan pendataan tenaga honor tersebut tersebut. Si pengirim yang mengaku bernama Yunus tersebut menyampaikan bahwa ada pendataan tenaga honorer tersebut adalah untuk keperluan proses pengangkatan jadi CPNS. Salah seorang penerima sms yang mencurigai hal ini segera mengkonfirmasi ke BKD Pelalawan tentang kebenaran berita ini. Pihak BKD Pelalawan serta merta langsung membantah pemberitaan ini, karena informasi ini tidak benar.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri, S.Kom,  menyatakan cukup geram akan hal ini, karena isu yang beredar cukup meresahkan masyarakat. Beliau menyatakan bahwa hal ini acapkali terjadi, bukan hanya di Kabupaten Pelalawan tapi juga daerah lain. “Memang untuk berita seperti ini, kita selalu mendapat konfirmasi dari pihak UPTD Dinas Pendidikan yang berada di Kecamatan, maupun kepala sekolah yang bersangkutan yang kebetulan sedang mengunjungi BKD, kami dapat segera mengkonfirmasinya, akan tetapi yang saya khawatirkan tentang isu ini adalah jika ada yang percaya, karena mungkin saja kalau percaya pelakunya akan meminta sejumlah uang, dengan alasan tertentu" jelas Beliau.

Andi pun menyampaikan, “Harap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap cerdas dan cermat dalam menyikapi segala isu yang beredar di masyarakat, karena di setiap pemberitaan ataupun pengumuman penting, BKD pasti selalu melayangkan surat resmi, selain itu juga melalui pemberitaan di Website BKD Pelalawan”.

“Si Oknum ini mengaku bernama Yunus, sedangkan di BKD Pelalawan tidak ada satupun Pegawai kami yang bernama Yunus, sudah terang ini penipuan!” tegas Andi. Beliau menambahkan, “Andaikata ada informasi yang mencatut nama saya sekalipun, harap untuk segera mengkonfirmasinya ke BKD Pelalawan, untuk itu jangan segan singgah untuk bertanya langsung tentang segala informasi kepegawaian di BKD Pelalawan” Tutup Andi.(Adr)

 


Berita Terkait