Banner_BKP2D_HUT_Pelalawan_18.jpg Banner_BKP2D_2017.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN
SELAMAT HARI OTONOMI DAERAH KE-22 TAHUN 2018 
 

Kalender

Statistik User

3821652

Pengunjung hari ini : 7
Total pengunjung : 268322
Hits hari ini : 8
Total Hits : 3821652
Pengunjung Online : 3
Berita: Bupati Pelalawan Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi dan Pengawas
Selasa, 09 Juni 2015-17:08:59WIB
Dibaca: 1156 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci – Malam tadi (Senin/08/06/2015) Sejumlah Pejabat Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dilantik langsung oleh Bupati Pelalawan, H.M. Harris, bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan, Drs. Tengku Mukhlis, M.Si, Utusan Dari Fraksi DPRD Pelalawan, Asisten,  Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Pelalawan, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II, III dan IV atau yang disebut dengan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan adalah bagian dari manajemen kelembagaan yang bertujuan mewujudkan efektifitas dalam pengelolaan organisasi. Penempatan Personel atau sumber daya Aparatur sudah melalui beberapa tahapan yang diharapkan dapat membawa perubahan dalam sistem tata kelola pemerintahan yang baik.

Bupati pun menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam rangka program Reformasi Birokrasi melakukan pembinaan secara terus-menerus dan berkelanjutan terhadap kinerja aparatur, tata kelola keuangan, akuntabilitas, sistem pengawasan, serta pemberian penghargaan. Khusus dalam pengisian Pejabat Pemerintah Kabupaten Pelalawan sudah menyesuaikan dengan amanat Undang- Undang No. 5 tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan menerapkan prinsip merit system, melakukan sistem terbuka pengisian pejabat tinggi pratama dengan membentuk tim Panitia Seleksi guna melakukan assessmen, yang dalam seleksi terbuka ini ada beberapa tahapan, yaitu mulai dari seleksi administrasi dalam rangka rekam jejak kemudian tes psikologi dan terakhir dilakukan tes kempetensi bidang dan wawancara, hasil dari tahapan inilah akhirnya Pejabat Pembina Kepegawaian menentukan pejabat yang layak duduk pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Pengisian pejabat yang dilakukan secara terbuka adalah dalam rangka mencari Pegawai Negeri Sipil yang memiliki budaya kerja kompetitif, inovatif dan kreatif karena saat ini Pegawai Negeri Sipil dituntut untuk dapat bekerjasama satu sama lain dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta memiliki moralitas yang baik, lanjut Beliau.

Bupati menegaskan,  kedepannya  Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan melakukan assessmen terhadap seluruh pejabat struktural mulai dari pejabat Eselon IV sampai dengan Eselon II. Hasil dari assessmen  ini nanti akan menjadi pedoman penilaian dalam rangka pengisian pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Apabila dalam penilaian assessmen ini nanti terdapat pejabat struktural yang tidak memenuhi standar kompetensi yang telah ditentukan maka dengan tidak mengurangi rasa hormat yang bersangkutan akan diganti dengan pejabat yang lebih berkompeten.

Di akhir sambutannya Bupati berpesan kepada para pejabat yang dilantik, bahwa seorang pejabat haruslah mau berkonsultasi keatas, berkoordinasi dan bekerjasama satu sama lainnya juga antar SKPD serta bisa memberikan pembinaan juga pengawasan kepada bawahannya. Dan semoga dapat lebih meningkatkan kinerja sehingga dapat mewujudkan sasaran-sasaran yang telah ditetapkan terutama sasaran dalam program prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, tutup Beliau. (Adr)
Berita Terkait