Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: Empat Puluh PNS Pelalawan Ikuti Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Tahun 2015
Senin, 04 Mei 2015-14:39:35WIB
Dibaca: 1016 kali

Foto berita
Pangkalan Kerinci - Senin (27/04/15) Kemarin, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV angkatan I Propinsi Riau di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, bertempat di Hotel Dika Raya Pangkalan Kerinci. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan, Kepala BKD Pelalawan, Kepala UPT Diklat Propinsi Riau, para undangan, serta Widyaiswara yang bertugas sebagai Instruktur Diklat tersebut.
 
Pada acara Diklat Kepemimpinan kali ini diikuti sebanyak 40 orang Pegawai Negeri Sipil Dari Beberapa SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang terdiri dari 26 orang PNS laki-laki dan 14 orang PNS perempuan.
 
Dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Drs. Tengku Mukhlis, M.Si menyampaikan bahwa Pembangunan Kompetensi Aparatur Negara telah menjadi agenda penting dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggara penilai strategis pada kontek jabatan struktural esselon IV, mengingat kedudukan dan peran pejabat esselon IV diharapkan dapat membantu pimpinan sebagai perencana, pendorong, inspirator dan tauladan dalam organisasi.
 
Pengembangan potensi jabatan salah satunya dapat dilaksanakan melalui diklat, baik diklat teknik fungsional maupun diklat kepemimpinan seperti yang kita laksanakan pada saat ini. Sebagaimana kita ketahui diklat kepemimpinan merupakan kebijakan nasional yang diarahkan pada peningkatan Kompetensi Aparatur, sehingga tercapai kompetensi yang diperlukan, lanjut Beliau.
 
Sekda pun menegaskan, seiring dengan perkembangan era reformasi saat ini, birokrasi pemerintah harus mampu melakukan perubahan kearah terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih. Oleh sebab itu, iklim perubahan tersebut perlu kita jadikan sebagai momentum bagi upaya perbaikan kualitas penyelenggara  pemerintahan di daerah. Hal ini disebabkan karena  kedepannya tugas seorang pegawai negeri sipil semakin luas dan kompleks, dimana tuntutan masyarakat akan perubahan semakin kuat, bahkan ditambah lagi dengan tugas-tugas pengelolaan dana pembangunan yang banyak menuntut kita untuk lebih kreatif dalam mengaktualisasikan potensi­ potensi dalam karya-karya nyata.
 
Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri,S.Kom, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Sejak dimulainya kegiatan penyelenggaraan Diklat sampai saat ini beliau melihat dan mengamati bahwa para peserta telah mengikuti seluruh rangkaian dan tahapan dalam penyelenggaraan Diklat, hal ini bisa terjadi karena para peserta memiliki, dan memelihara serta menumbuh kembangkan rasa kebersamaan diantara sesama. peranan seorang Pegawai Negeri Sipil semakin luas dan komplek, dimana disamping melaksanakan tugas-tugas rutin juga ditambah dengan tugas-tugas pengelolaan dana pembangunan yang sedikit banyak menuntut para peserta untuk lebih kreatif mengaktualisasikan potensi-potensinya dalam karya-karya nyata terutama dalam pembangunan.
 
Andi berpendapat bahwa sosok Pegawai Negeri Sipil yang mampu memberikan peranan tersebut adalah Pegawai Negeri Sipil yang mempunyai kompetensi yang terefleksi dari sikap  dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, bermental baik, profesional , sadar akan tanggung jawab sebagai pelayanan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan yang tidak kalah pentingnya adalah dengan memiliki loyalitas, dedikasi dan integritas.
 
Untuk itu beliau berpesan kepada seluruh peserta Diklat agar dapat menjalani kegiatan diklat ini dengan sebaik-baiknya. Manfaatkanlah waktu diklat ini untuk menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan para widyaiswara, agar ilmu yang diberikan selama pelatihan dapat diterapkan di instansi tempat mereka bekerja secara sistematis dan strategis sehingga penyelesaian pekerjaan lebih efektif dan berkualitas. Oleh karena itu diharapkan pada para peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya serta mematuhi seluruh aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara dan dapat menunjukkan perilaku positif seperti kebersamaan, keteladanan  dan ketekunan, tutup Beliau. (Adr)


Berita Terkait