Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: BKD Pelalawan Taja Workshop Perubahan Budaya Kerja
Senin, 02 Juni 2014-17:00:52WIB
Dibaca: 1094 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan  mengadakan  Workshop Perubahan Budaya Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan Selasa 20 Mei 2014 sampai dengan hari Kamis 22 Mei 2014 bertempat di Aula Hotel Dikaraya Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Sebelum Workshop dilaksanakan, Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri, S.Kom, membuka acara tersebut dengan didampingi Kepala Bidang Diklat Pegawai BKD Pelalawan, Irzainal Lutfi, S.Sos.

Dalam sambutannya Andi menyampaikan  bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan unsur utama Sumber Daya Manusia Aparatur Negara mempunyai peranan yang amat menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sosok Pegawai Negeri Sipil yang mempunyai Kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada Negara, bermoral dan bermental baik, professional ,sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan public serta mampu  menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk dapat membentuk sosok PNS yang berkompeten tersebut, perlu dilakukan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan. Salah satu bentuk pendidikan dan pelatihan tersebut adalah diadakannya Workshop Perubahan Budaya Kerja. Workshop ini diharapkan kedepannya terjadi peningkatan pada empat item penting  yaitu :

  1. Pola pikir bagi Pegawai Negeri Sipil Khususnya yang menduduki jabatan Eselon IV.
  2. Kompetensi teknis, manajerial, dan atau kepemimpinannya dalam mengemban tugas Negara.
  3. Efisiensi, efektifitas, dan kualitas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerjasama dan tanggung jawab sesuai dengan lingkungan kerja organisasinya.
  4. Sikap dan budaya kerja yang baik di lingkungan kerja masing-masing instansi daerah.

Dengan dilaksanakannya Workshop Perubahan Budaya kerja ini, Andi berharap agar seluruh peserta dapat memberikan warna yang baru dalam lingkungan kerja peserta dan agar pengetahuan, keterampilan, sikap  serta mental yang diperoleh   selama mengikuti Workshop dapat membantu peserta dalam peningkatan etos kerja PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.



Berita Terkait