Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: Tenaga Honorer K2 Diminta Bersabar Menunggu Hasil Tes
Kamis, 06 Februari 2014-11:20:42WIB
Dibaca: 955 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci – Belum diumumkannya hasil tes CPNS dati Tenaga Honorer Ketegori II (K2) cukup membuat risau berbagai pihak. Setelah ditunda beberapa kali untuk diumumkan secara online, yang awalnya akan diumumkan pada pertengahan Bulan Januari 2014, namun diundur dan dipastikan akan diumumkan pada tanggal 5 Februari 2014, pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui situs www.menpan.go.id kembali menyampaikan informasi penundaan pengumuman tes tersebut.

Dari website tersebut menyampaikan bahwa pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II Tahun 2013 yang semula tanggal 5 Februari 2014 dikarenakan ada kendala teknis, maka pengumuman kelulusan seleksi CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II di tunda dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri,S.Kom berharap agar seluruh tenaga Honorer K2 untuk bersabar menunggu informasi pengumuman tersebut. Andi menegaskan untuk menjaga transparansi hasil tes tersebut, pihak Kemenpan akan mengumumkan secara online dan akan dapat dilihat seluruh lapisan masyarakat, baru  nantinya semua dokumen akan diserahkan ke daerah atau instansi  masing-masing seperti halnya hasil tes jalur umum. “Jadi perlu saya tegaskan kepada seluruh peserta tes honorer kategori dua, bahwa kemenpan akan mengumumkan nama yang lulus saja demi menjaga efisiensi dan efektifitas pengumuman tersebut, setelah itu barulah dokumen akan dikirim ke daerah atau instansi, termasuk Kabupaten Pelalawan” terang Andi.

“Kepada para peserta saya harap untuk dapat bersabar menunggu hasil tes tersebut”, lanjut Andi. “Hand Phone saya sejak sebelum tanggal 5 sampai dengan sekarang (06/02/2014) hampir tidak mau berhenti berdering karena banyaknya yang menelepon menanyakan informasi pengumuman K2” ujarnya. “Bukan hanya saya, tapi sebagian besar Pegawai BKD Pelalawan sangat banyak dihubungi karena keingintahuan masyarakat maupun peserta tes K2 itu” lanjut Andi.

“Silahkan untuk terus memantau situs Kemenpan, sehingga peserta tes bisa mendapatkan informasi yang lebih cepat”. Beliau juga menyarankan kepada seluruh peserta untuk selalu mempersiapkan berkas-berkas yang dianggap perlu, “Seandainya hasil tes telah diumumkan, kepada peserta yang dinyatakan lulus agar melengkapi pemberkasan, karena nantinya seluruh berkas peserta akan diklarifikasi kembali”. “Jadi dimohon untuk bersabar, dan terus berdoa, semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk seluruh peserta”.

“Pemkab Pelalawan berharap, jumlah kelulusan K2 nantinya paling tidak dapat mengakomodir 30% dari jumlah peserta tes” tutur Andi. “Pemkab Pelalawan juga sangat membutuhkan tenaga honorer dari K2 tersebut terutama di bidang pendidikan dan kesehatan” terang beliau.“Masalah Tenaga Honorer K2 yang nantinya tidak terakomodir, kita akan segera berkonsultasi dengan pihak Kemenpan” tutup Andi. (Adr)

 


Berita Terkait