Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: Bupati Pelalawan dan Para Tokoh Masyarakat Hadiri Malam Pisah Sambut Sekda Pelalawan
Jumat, 17 Januari 2014-17:52:32WIB
Dibaca: 1194 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci - Rabu (15/01/14) malam kemarin Bupati Pelalawan, H.M. Harris beserta isteri,Sekda Pelalawan, Drs. H. T. Mukhlis, M.Si beserta isteri, Mantan Sekda Pelalawan, Drs. Zardewan, MM yang juga didampingi isteri, Para Tokoh Masyarakat,  Seluruh Kepala Satker di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, serta para tamu undangan,meramaikan Gedung Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, dalam rangka acara pisah sambut Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan.

Dalam acara tersebut, Zardewan selaku mantan Sekda yang didampingi isteri, demikian pula T.Mukhlis sebagai Sekdakab Pelalawan beserta isteri, diminta untuk memberikan sambutan mereka pada acara tersebut secara bergantian.

Pada kesempatan tersebut Zardewan memaparkan riwayat hidupnya. Beliau selaku kelahiran asli dari Desa Pelalawan yang pada masa tersebut masih didalam wilayah Kabupaten Kampar, telah mengenyam pendidikan di beberapa tempat. Dalam perjalanan pendidikan tersebut telah memberikan banyak pelajaran maupun pengalaman yang cukup berharga baginya, karena pada masa-masa tersebut masih banyak orang yang tidak melanjutkan pendidikan. Zardewan pun mensyukuri pelajaran yang didapatnya di APDN (Akademi Pemerintah Dalam Negeri) cukup membantunya selama bekerja di birokrasi pemerintah.

Kemudian Beliau mengisahkan riwayat pekerjaanya di berbagai tempat, dan akhirnya ketika pemekaran Kabupaten Pelalawan, ia diminta untuk “pulang kampung” oleh Drs. Marwan Ibrahim, dan beliau menyanggupinya. “Pada awal kiprah saya di Kabupaten Pelalawan, saya dipercaya menjadi Kepala Bawasda, kemudian  kemudian Kadisdik, lalu balik lagi ke Bawasda, kemudian naik menjadi Assisten II.” “Saya pun sempat merasakan menjabat sebagai Plt Bupati Pelalawan, tapi cuma sepuluh hari” ujar beliau yang disambut senyum dan tawa dari Bupati dan tamu undangan. “selepas itu saya pun diberi amanah menjadi Sekda selama 3 tahun, " lanjut Beliau.

“Saya mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati, serta seluruh PNS yang telah banyak membantu saya selama menjadi Sekda, dan juga ucapan terima kasih atas kepercayaan Bapak Bupati terhadap saya menjadi sekda dalam masa tiga tahun itu” ujar Zardewan. “Tak lupa pula saya mohon maaf atas segala kesalahan atau kekhilafan selama menjadi Sekda di Kabupaten Pelalawan ini”. “Dan saya juga mengharapkan dukungan diberikan juga pada Pak TM yang baru dilantik menjadi Sekda, sehingga daerah ini bisa semakin maju ke depannya," harapnya.

Usai sambutan Zardewan, giliran T. Mukhlis selaku Sekda Pelalawan yang baru dilantik, memaparkan riwayat hidup serta riwayat pekerjaannya hingga pada hari itu beliau dilantik sebagai Sekda. Beliau mengungkapkan rasa terimakasihnya pada Bupati Pelalawan atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk menjadi Sekdakab Pelalawan. “Jabatan sebagai Sekda ini membuat saya khawatir, apakah saya dapat mengembannya dengan baik atau tidak, untuk itu saya mohon bimbingan dari atasan, yaitu Bupati, juga bimbingan dari senior-senior serta rekan-rekan kerja sesama PNS, maupun dari tokoh-tokoh masyarakat, agar dapat menyamakan persepsi untuk menjalankan kewajiban saya sebagai Sekda dalam membangun negeri ini,” jelas T.Mukhlis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Zardewan selaku senior saya yang juga membimbing saya selama beliau menjadi atasan saya, dan saya mohon maaf atas kesalahan saya selama menjadi Asisten selama ini” harap T.Mukhlis. “dan tidak lupa pula terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sejak pelantikan hingga malam pisah sambut ini”.

Setelah sambutan dari Sekda dan mantan Sekda tersebut, dilanjutkan sambutan dari perwakilan tokoh masyarakat, Prof. Dr.H. T. Dahril, M.Sc. Ia menyampaikan “negeri ini penuh berkah dari Allah SWT, maka jangan sampai sumber daya yang ada disia-siakan”. “tentunya dalam mengelola negeri ini diperlukan pemimpin-pemimpin yang bersifat amanah, maka bangunlah negeri ini dengan baik, dan selalu memohon Ridha Allah, agar pembengunan di negeri ini tidak sia-sia”, harap beliau.

Usai sambutan T.Dahril, dilanjutkan sambutan dari Bupati Pelalawan, H.M. Harris. Bupati mengatakan “Tengku Mukhlis terpilih sebagai Sekda, meskipun terbilang cukup muda dari segi usia, tapi beliau ini sudah kita saring bersama-sama dengan tim  baperjakat”. Dari calon Sekda yang diajukan tiga orang, berdasarkan hasil fit and proper test nya, dinilai Tengku Mukhlis cukup tepat untuk menjadi Sekda Kabupaten Pelalawan saat ini.

“Sama-sama kita ketahui, suatu pemerintahan meskipun memiliki sistem atau perencanaan yang bagus, apabila kita jalan sendiri-sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak, tidak akan ada gunanya”. “Maka dengan ini saya mengajak seluruh pihak yang terkait, mari kita selalu bekerja sama untuk membangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini” himbau Bupati.

“Harapan saya kepada Sekda yang baru, harus memiliki strategi yang bagus agar dapat memanage PNS maupun PTT dengan baik.” ujar Bupati. “Jangan sampai apabila kita mendapatkan jabatan yang cukup tinggi malah membuat kita semakin santai, karena apabila jabatan semakin tinggi, beban dan tanggung jawab semakin tinggi juga, jadi jangan kira enak punya jabatan yang tinggi” ungkap Beliau.

“ Bukan cuma itu, Sekda yang baru juga harus mampu memberi pengarahan arahan dari  Satker-satker, hinga tingkat Kades sampai ke Camat, jangan berlaku seperti bos, semua harus bekerja dan juga berdisiplin, dengan begitu, mudah-mudahan visi misi Kabupaten Pelalawan di tahun 2020 dapat tercapai," harap Bupati.

Di akhir sambutannya, H.M. Harris mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Zardewan. “Kepada Bapak Zardewan, saya mengucapkan terima kasih atas transfer ilmunya selama Bapak menjadi Sekda”. “Saya yang bukan dari birokrat belajar banyak darinya, bagaimana mengambil sikap maupun mengambil keputusan, bagaimana memahami sistem pemerintahan, dan lain-lain” kata Bupati. “Dan saya harap kepada Bapak Zardewan untuk dapat terus memberikan sumbangsih pemikirannya untuk Kabupaten Pelalawan ini” tutup Bupati.

Dipenghujung acara, Bupati Kabupaten Pelalawan beserta isteri memberikan cenderamata kepada mantan Sekdakab Pelalawan, Drs. Zardewan,MM, diikuti pihak Forkompinda, Pengadilan Negeri  Pelalawan,  termasuk Sekda Pelalawan Drs. H. T. Mukhlis, M.Si beserta isteri , sebagai wujud rasa terima kasih kepada Zardewan selama menjadi Sekda Kabupaten Pelalawan selama tiga tahun tersebut.
Berita Terkait