Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: Bupati Pelalawan Lantik Tengku Mukhlis Menjadi Sekdakab Pelalawan
Kamis, 16 Januari 2014-16:58:29WIB
Dibaca: 937 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci - Bupati Kabupaten Pelalawan, H.M. Harris melantik Drs.Tengku Mukhlis,MSi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Rabu (15/01/) kemarin, yang bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pelalawan, Drs. H. Marwan Ibrahim, MM,  mantan Bupati Kabupaten Pelalawan, H.T. Azmun Jafar, Sekda Kabupaten Bengkalis, Drs. H. Burhanuddin, Mantan Sekdakab Pelalawan Drs. H. Zardewan,MM, Ketua serta Wakil Ketua DPRD Kebupaten Pelalawan, Kapolres Pelalawan, Pihak BKD Provinsi Riau, Forkompimda, Kepala-Kepala SKPD dilingkungan Kabupaten Pelalawan, Tokoh-tokoh Masyarakat, dan juga dari berbagai elemen masyarakat yang ingin menyaksikan langsung prosesi pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan menyampaikan bahwa sesuai dengan ketentuan bahwa sekretaris Daerah diangkat dan diberhentikan oleh Gubernur setelah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri atas usulan Bupati. Pengusulan Sekretaris Daerah tersebut telah mengalami beberapa tahapan atau proses, baik ditingkat Kabupaten maupun ditingkat Provinsi. Di tingkat Kabupaten tahapan-tahapan tersebut antara lain melalui penilaian moralitas, profesionalisme dan pengembangan karir,sedangkan di tingkat Provinsi melalui penilaian persyaratan administrasi, penilaian wawasan kebangsaan dan penilaian rencana strategis.

Bupati Pelalawan pun menyampaikan kepada Sekda maupun seluruh Pegawai Negeri Sipil harus ada sejumlah perubahan  atau terobosan baru didalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dengan adanya terobosan  maupun inovasi dari seluruh elemen (PNS) yang ada, akan mempercepat proses pelayanan tersebut. Pada intinya harus ada kreatifitas di dalamnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa ada setidaknya 5 (lima) kategori penilaian bagi unit kerja untuk dapat dinilai berhasil apabila mampu melaksanakan tanggung jawabnya yang meliputi:

1.  Mampu melaksanakan misi, tugas pokok, fungsi dan kewenangannya dengan sebaik-baiknya,

2.  Mampu selalu meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan publik,

3.  Mampu  meningkatkan  efisiensi  dan  efektivitas  pengelolaan  dana, SDM,   peralatan   dan kelengkapan kerja serta berbagai sumber daya lainnya,

4.  Berhasil membangun budaya malu dan bersih, sehingga tercegah tindak KKN di lingkungan

     kerjanya,

5.  Mengembangkan   budaya   kompetitif   dari  kompetensi  yang  dipunyai  seperti  kreativitas, produktivitas tinggi, profesionalisme yang matang disertai peningkatan daya saing individual.

Di akhir sambutannya Bupati atas  nama pribadi, keluarga maupun seluruh jajaran aparatur pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan terima kasih kepada  Drs. H. Zardewan, MM atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini demi untuk kemajuan Kabupaten Pelalawan baik berupa tenaga maupun pikiran.  Dan Kepada Drs. H. Tengku Mukhlis, M.Si selaku Sekretaris Daerah yang baru , Bupati mengucapkan  selamat atas dilantiknya beliau. Bupati mengingatkan bahwa hal terpenting yaitu  bahwa jabatan tersebut merupakan amanah dari pemerintah dan masyarakat yang mestinya dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.  “Oleh sebab itu embanlah amanah ini agar apa yang diharapkan para pendiri Kabupaten ini dan seluruh masyarakat dapat diwujudkan.” tutup Bupati.


Berita Terkait