Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: 599 Tenaga Honorer Kategori II Ikuti Seleksi CPNS
Selasa, 12 November 2013-11:53:40WIB
Dibaca: 883 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci – Bertempat di Gedung Olah Raga Tengku Pangeran Kabupaten Pelalawan, sebanyak 599 tenaga honorer kategori II mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil  pada hari Minggu (03/11/13) yang lalu. Sebelum ujian dimulai, acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan, Drs.H.Zardewan,MM. Selain Sekdakab Pelalawan, turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Pelalawan H.T.Mukhlis, Inspektur Inspektorat Kabupaten Pelalawan, Drs.T.Amri Fuad, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri S.Kom, beserta pengawas dari Inspektorat Propinsi Riau, BKN Kanreg XII, pihak BPKP Propinsi Riau dan Pusat, serta dari pihak Kepolisian yang mengawal keamanan soal dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) dari awal sampai hingga selesainya ujian tersebut.

 

Dalam sambutannya Sekda mengingatkan agar seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti ujian tersebut. Ujian kali ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta, karena seluruh peserta yang mengikuti ujian itu adalah orang-orang yang beruntung. Hal ini dikarenakan banyak orang yang ingin mengikuti ujian ini, akan tetapi dikarenakan persyaratan mereka tidak terpenuhi maka tidak bisa mengikuti seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori II tersebut. Lagipula para peserta merupakan tenaga honorer yang benar-benar dibutuhkan oleh Kabupaten Pelalawan, karena telah bertahun-tahun mengabdi untuk Kabupaten ini, sudah tentu telah memahami apa yang harus dikerjakan.

 

Pembukaan Soal dan LJK dilakukan langsung di depan peserta ujian dan para pengawas pada pagi itu juga. Sekda pun melakukan pemotongan tali pengikat dan membuka segel paket Soal dan LJK yang pertama kalinya, untuk kemudian langsung dipilah di tengah-tengah peserta yang telah memenuhi kursi tempat masing-masing peserta ditentukan oleh pihak panitia.

 

Tes dibagi dua sesi, yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada pagi harinya, dilanjutkan siangnya dengan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Satu jam setelah ujian berakhir, naskah soal langsung dimusnahkan dengan cara dibakar dengan disaksikan dan diawasi oleh pihak BKN, BPKP, Inspektorat, dan berbagai elemen pengawas lainnya, demi menjaga kerahasiaan dokumen tersebut.

 

Demi keamanan dan sterilnya LJK, usai proses pembakaran soal LJK segera dipilah sesuai dengan aturan yang  telah ditetapkan. Usai dipilah, berkas di bungkus rapi dan langsung dipasang segel dengan disaksikan oleh seluruh elemen pengawas dan aparat keamanan. Malam itu juga berkas langsung diantar ke BKD Propinsi Riau dengan pengawalan ketat dan diterima langsung oleh panitia dari BKD Propinsi Riau di Pekanbaru.(Adr)
Berita Terkait