Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Lantik 266 Pejabat
Senin, 11 November 2013-12:57:55WIB
Dibaca: 1067 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci – Kamis (24/10/13) siang beberapa hari yang lalu, Sekretaris Daerah Drs. H. Zardewan, MM melantik pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, dengan jumlah mencapai 266 pejabat. Pelantikan ini bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangku Diraja Kabupaten Pelalawan. Selain Sekretaris Daerah Pelalawan selaku Pejabat yang melantik, turut hadir Asisten 3 Setda Pelalawan HT Mukhlis, Inspektur Inspektorat Pelalawan, Drs. Edi Suriandi, Kepala BKD Pelalawan Andi Yuliandri,S.Kom, para pejabat Forkompinda Pelalawan, para kepala Dinas dan kepala Badan serta pegawai di lingkungan Pemkab Pelalawan, dan juga berbagai elemen masyarakat yang ingin menyaksikan langsung jalannya pelantikan ini.

Sekdakab Pelalawan Drs H Zardewan MM sebelum membacakan sambutan Bupati Pelalawan, menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati yang semula akan melantik langsung para pejabat tersebut berhalangan hadir. Hal ini dikarenakan Pemerintah Kabupaten Pelalawan kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat yakni Innovative Government Award dan  terpilihnya Kabupaten Pelalawan satu-satunya dari Propinsi Riau

Penghargaan ini diterima Bupati Pelalawan HM Harris karena Kabupaten Pelalawan telah melakukan beberapa inovasi, dan Kabupaten Pelalawan adalah satu-satunya kabupaten se-Provinsi Riau yang menerima penghargaan ini.


Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda tersebut, dikatakan bahwa
Pelantikan pejabat struktural ini, pada dasarnya adalah untuk mengisi kekosongan jabatan Struktural Eselon II, III, dan IV akibat adanya pejabat yang pensiun, berhenti, dan pindah serta dipromosikan kepada jabatan yang lebih tinggi. Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur.

Bupati mengingatkan bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik, apalagi Kabupaten Pelalawan baru selesai memperingati hari jadi yang ke-14 pada tanggal 12 Oktober 2013 yang lalu, begitu banyak himbauan, kritikan dan saran yang sifatnya positif dari masyarakat Kabupaten Pelalawan yang memiliki harapan yang sangat besar guna mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik secara material maupun spritual. Berhasil atau tidaknya pembangunan di Kabupaten Pelalawan secara keseluruhan sangat tergantung pada kinerja masing-masing komponen atau SKPD.

Di akhir sambutannya Bupati menyampaikan rasa terima kasih kepada para pejabat yang akan memasuki masa pensiun atas jasa-jasanya dan sumbang saran yang telah diberikan selama memangku jabatan. Dan kepada para pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang mereka miliki selama ini. (Adr)
Berita Terkait