Banner_BKPSDM1.jpg




Sekilas Info

WASPADAI PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN BKPSDM KABUPATEN PELALAWAN
 

Kalender

Berita: PNS BKD Pelalawan Adakan Buka Puasa Bersama
Jumat, 02 Agustus 2013-10:02:14WIB
Dibaca: 830 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci - Rabu (31/07/13) petang, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan mengikuti buka puasa bersama yang diadakan di area lobby BKD Pelalawan. Selain seluruh PNS, acara ini juga dihadiri isteri, suami, anak-anak para pegawai BKD, dan para undangan, sehingga acara berlangsung cukup meriah.

Sebelum waktu berbuka tiba, acara yang dibuka oleh Kabid Informasi dan Dokumentasi Kepegawaian, Darlis,SP,M.Si yang bertidak sebagai Master of Ceremony (MC) dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibawakan oleh Ny. T. Candra Delvi, dan kemudian dilanjutkan dengan santapan rohani Ramadhan yang dibawakan oleh Ustadz Amrizal, S.Pd.I.

Di dalam santapan rohani Ramadhan tersebut, Ustadz memfokuskan kepada salah satu bagian  Al-Quran, yakni  Surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”. Yang menjadi penekanan ini sebagaimana dijelaskan oleh Ustadz yaitu pada kata-kata “agar kamu bertakwa”. Intinya seluruh kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan adalah dengan tujuan untuk semakin meningkatkan ketakwaan umat Islam kepada Allah SWT. Puasa menjadi salah satu proses ujian manusia didalam mengendalikan diri dari hawa nafsu duniawi yang merupakan perjuangan terbesar manusia di muka bumi ini.

Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri, S.Kom, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dengan baik. Karena acara ini dapat menjadi penguat rasa kebersamaan di lingkungan BKD Pelalawan. Selain itu Andi kembali mengingatkan kepada seluruh pegawai agar tetap meningkatkan kedisiplinan kerja di penghujung Ramadhan ini. Selain itu beliau mengharapkan agar ketika jadwal masuk setelah masa cuti bersama dan libur nasional berakhir, konsistensi kedisiplinan dan terutama kehadiran seluruh pegawai tetap terjaga.

Di akhir acara, seluruh pegawai dan undangan yang hadir bersalam-salaman untuk dapat bermaaf-maafan, dengan harapan semoga berkah Ramadhan tahun ini tersampaikan dan mendapat Ridha dari Allah SWT. (Adr)


Berita Terkait