Banner_BKPSDM1.jpg




Sekilas Info

WASPADAI PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN BKPSDM KABUPATEN PELALAWAN
 

Kalender

Berita: Kepala BKD Ingatkan PNS Agar Tidak Perpanjang Hari Libur Lebaran dan Cuti Bersama
Rabu, 31 Juli 2013-15:27:48WIB
Dibaca: 926 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci - Dengan adanya edaran Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi, telah jelas bahwa Cuti Bersama dilaksanakan dari tanggal 5 Agustus 2013 sampai dengan 7 Agustus 2013. Sedangkan  Libur Hari Raya Idul Fitri 1434 H / 2013 M  dimulai pada tanggal 8 Agutus 2013 sampai dengan tanggal 9 Agustus 2013. Maka pada hari  Senin tanggal 12 Agustus 2013 Seluruh PNS kembali bertugas sebagaimana biasanya. Informasi Cuti Bersama dan Libur Nasional ini telah disampaikan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan ke seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Surat Edaran, dan juga telah disampaikan melalui Website BKD Pelalawan beberapa hari yang lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri, S. Kom, mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk tidak memperpanjang jadwal libur Lebaran. Karena dengan adanya cuti bersama dan libur lebaran jika ditambahkan libur hari Sabtu dan Minggu, waktu untuk libur cukup panjang yaitu sembilan hari.

“Seluruh PNS saya harap agar mentaati ketentuan yang telah kami sampaikan tersebut, jangan sampai pada hari Seninnya malah membolos tidak masuk kantor” tutur Andi. “Saya pun mengingatkan bahwa Jam Kerja pada tanggal 12 Agustus 2013 tersebut telah kembali ke jam kerja normal seperti biasanya selain bulan Ramadhan”. “Jadi selain dilarang untuk mangkir kerja, saya tidak ingin mendengar kabar bahwa ada PNS yang pulang kerja lebih cepat diluar ketentuan yang telah ditetapkan”. Beliau pun mengingatkan, bahwa kegiatan Apel pagi dan sore sudah dapat dilaksanakan seperti biasanya. “Pagi Senin seluruh PNS kembali melaksanakan apel senin seperti biasanya di Lapangan Kantor Bupati Pelalawan, dan sore harinya apel kembali di SKPD masing-masing.”

Andi pun mengatakan “untuk tanggal 12 Agustus mendatang seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan kami pantau, bisa saja melalui sidak (inspeksi mendadak), tapi bisa saja melalui pengawasan sejumlah tim yang telah kami tugaskan untuk memantau SKPD tersebut”. “Bukan tidak mungkin jika sidak dilakukan beberapa menit sebelum jam kerja berakhir” tegas beliau. Andi menegaskan “apabila ada yang melanggar ketentuan yang telah ditetapkan tersebut, maka akan dilakukan hukuman disiplin sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”

Mengingat sebagian PNS biasanya melakukan tradisi “Balek Kampong”, Andi pun mengingatkan “Manfaatkan waktu libur dan cuti bersama ini dengan bijaksana”. “Untuk yang berencana mudik atau pulang  ke kampung halaman, agar berhati-hati di perjalanan, apalagi kalau kampungnya cukup jauh” ujar Andi. “Saya minta agar yang berencana mudik untuk mengikuti himbauan Pemerintah agar tidak menggunakan kendaraan roda dua sebagai sarana pulang kampung, karena resikonya cukup besar”. “Apalagi berdasarkan informasi mudik tahun kemarin tingkat kecelakaan kendaraan roda dua  cukup besar yaitu tujuh puluh persen” tegas Andi.

Dipenghujung wawancara kami Andi pun menyampaikan “mengingat Idul Fitri sudah semakin dekat,, saya atas nama pribadi dan keluarga, serta sebagai Kepala BKD Kabupaten Pelalawan menyampaikan, apabila di dalam bersikap, dan pelayanan kepada seluruh pihak terdapat silap kata dan perbuatan, dengan tulus ikhlas saya mohon maaf lahir batin”. “Sebagai manusia, kita tidak ada yang sempurna, karena Kesempurnaan hanya milik Allah SWT”. “Semoga Ramadhan tahun ini kita semua kembali kepada fitrahnya, dan segala amal diterima oleh Allah SWT”. “Selamat Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 H, mohon maaf lahir dan batin” tutup beliau. (Adr)

 


Berita Terkait