Banner_BKP2D_2017.jpg Banner_Dirgahayu_RI_Ke-74.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KABUPATEN PELALAWAN KE - 20 PADA TANGGAL 12 OKTOBER 2019
  
 

Kalender

Berita: Perekaman KPE Sukses Dan Melampaui Kuota Yang Ditetapkan BKN
Senin, 20 Mei 2013-09:42:32WIB
Dibaca: 1153 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci - Proses perekaman Kartu PNS Elektronik (KPE) telah berakhir Rabu (15/05/13) yang lalu. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bahwa perekaman dilaksanakan dimulai pada tanggal 6 hingga 15 Mei 2013. Kegiatan ini difokuskan di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangku Diraja dan sejumlah kecamatan yang telah ditunjuk, diantaranya Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kantor Camat Kuala Kampar, Kantor Camat Teluk Meranti, Kantor Camat Pangkalan Kuras, dan Kantor Camat Ukui.

Dari seluruh PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan yaitu sebanyak 5120 orang, yang telah melakukan perekaman KPE sebanyak 4948 orang. Jadi jumlah PNS yang belum melakukan perekaman adalah sebanyak 172 orang. Sedangkan kuota perekaman dari BKN pusat untuk pendataan KPE Kabupaten Pelalawan adalah sebanyak 4710, sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa kuota tersebut telah tercapai dengan baik.

Berikut rekapitulasi perekaman data Kartu PNS Elektronik di lingkungan Pemerintah  Kabupaten Pelalawan;

 

Kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri,S.Kom ketika kami wawancarai, mengungkapkan rasa syukur atas tercapai bahkan melampaui kuota yang telah ditetapkan BKN, dan telah dilaksanakan oleh tim yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang diamanahkan untuk mendampingi pihak PT. Sucofindo (Persero) demi kelancaran pendataan dan perekaman KPE di tempat-tempat yang telah ditunjuk. “Syukur Alhamdulillah, proses perekaman KPE ini terlaksana dengan baik dan cukup lancar, meski ada sejumlah gangguan teknis kecil, akan tetapi hal tersebut tidak mengganggu kelancaran perekaman ini”, tutur Andi.

“Selain itu, saya sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah bersedia bekerja dengan tetap bersemangat” lanjut beliau. “Tidak hanya selama jam kerja, bahkan perlu diketahui oleh semua pihak, bahwa tim yang bertugas bahkan bersedia melakukan perekaman KPE hingga malam hari, dengan ini sekali lagi saya ucapkan terima kasih”, tutur Andi.

Andi pun menjelaskan, “selain untuk keperluan pelayanan kepegawaian secara elektronik, KPE memiliki sejumlah fasilitas yang dapat dipergunakan untuk keperluan transaksi layaknya ATM, karena chip yang tertanam pada KPE tersebut bukan hanya keperluan data saja, tapi juga untuk data nasabah Bank yang telah ditunjuk oleh BKN Pusat, yaitu Bank Riau-Kepri. Dan juga dipergunakan untuk pelayanan Askes, pelayanan Bapertarum, dan juga pelayanan Taspen”.

Tapi perlu diketahui oleh semua PNS, bagi yang belum memiliki kartu pegawai (karpeg) manual, tetap harus mengurusnya, dan bagi pegawai yang sudah memiliki, harap tetap menyimpan dan menjaga karpeg manualnya dengan baik. Karena KPE dipergunakan untuk keperluan elektronik seperti yang sudah disampaikan tadi, sedangkan Karpeg Manual tetap dipergunakan untuk pelayanan-pelayanan kepegawaian seperti biasanya. Sehingga setiap pengurusan kepegawaian di BKD tetap melampirkan fotocopy Karpeg Manual.

Untuk 172 PNS yang belum melakukan perekaman KPE dapat menghubungi BKD Pelalawan melalui Bidang Informasi dan Dokumentasi Kepegawaian, sehingga dapat diberi pengarahan, bagaimana langkah-langkah yang dapat ditempuh PNS yang belum melakukan perekaman KPE tersebut. (Adr)


Berita Terkait