hariJadiPelalawan1.jpg Banner_BKD.jpg Banner2.jpg banner1.jpg banner3.jpg

Sekilas Info

Keluarga Besar Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-30 Kepada Sdri. Desi Sofiani Staf Sekretariat Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan, Pada Tanggal 06 Desember 2014, Semoga Panjang Umur, Mandapat Keberkahan Rezeki, dan Selalu Berada di Dalam Lindungan Allah SWT, Amin.. Yaa Rabbal 'Aalamiin..  

Kalender

Statistik User

216762

Pengunjung hari ini : 307
Total pengunjung : 77146
Hits hari ini : 725
Total Hits : 216762
Pengunjung Online : 3
Berita: Wakil Bupati Pelalawan Launching Perekaman Data Kartu PNS Elektronik
Selasa, 07 Mei 2013-10:44:31WIB
Dibaca: 152 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci   Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan, Drs. Marwan Ibrahim, membuka (Launching) proses perekaman foto dan sidik jari Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kabupaten Pelalawan untuk proses penerbitan Kartu PNS Elektronik (KPE) senin kemarin (06/05/13). Perekaman ini dilaunching oleh Wakil Bupati pada pukul 09.00 WIB bertempat di gedung daerah Laksamana Mangku Diraja Kabupaten Pelalawan. Turut hadir  Sekretaris Daerah, Drs. Zardewan, MM, para Asisten, Staf – Staf Ahli, Kepala-Kepala Dinas /Badan/Kantor,  Kepala Bagian, dan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Marwan Ibrahim mewakili Bupati  Pelalawan untuk menyampaikan sambutannya dalam rangka launching KPE ini. Beliau memaparkan, bahwa pemberian pelayanan yang baik sangat tergantung pada keakuratan data PNS dan perlu dibangun sistem informasi dan database kepegawaian melalui kegiatan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) pada tahun 2003 dan kegiatan konversi NIP dalam rangka keakuratan dan efektifitas informasi data kepegawaian dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini.

Selain perhatian kita terhadap pengaturan administrasi PNS agar tertib dan teratur, maka perhatian kita harus, juga tertuju kepada PNS sebagai unsur aparatur negara, dimana pada pundak PNS  melekat tanggung jawab dalam mengemban pelayanan masyarakat sebagai perpanjangan tangan pemerintah. Tugas dan tanggung jawab seorang PNS akan berdaya guna dan berhasil guna jika secara menyeluruh dan konsisten adanya dukungan layanan kepegawaian yang bermanfaat dengan dilaksanakan secara komprehensif dan terpadu, sehingga PNS dan keluarganya merasakan layanan kepada dirinya dan keluarganya lebih terperhatikan.

Sebagai contoh, kita melihat dengan jelas bahwa selama ini Kartu Pegawai Negeri Sipil, yang kita kenal dengan singkatan KARPEG yang berlaku selama ini belum dapat dimanfaatkan untuk kemudahan pemberian pelayanan secara multiguna kepada PNS, Penerima Pensiun, dan keluarganya. Untuk itu perlu dibangun sistem layanan yang lebih efesien dengan menfaatkan teknologi informasi . Oleh karena itu, perlu diciptakan KPE yaitu kartu identitas PNS yang menggunakan teknologi smartcard dan otintifikasi sidik jari, sehingga selain sebagai identitas pegawai tersebut.

KPE juga dapat dimanfatkan untuk berbagai layanan seperti perbankan, kesehatan,Taspen, Taperum, dan aktivitas transaksi merchant, serta fungsi-fungsi lain dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, serta mendukung profesionalisme PNS.  KPE merupakan terobosan untuk meningkatkan pelayanan di bidang kepegawaian agar lebih efisien dan efektif. Dalam rangka mempermudah akses bagi para pegawai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pelalawan bekerjasama dengan Bank Riau Kepri dan BKN  mulai tanggal 6 Mei 2013 s/d 15 Mei 2013.

Wakil Bupati pun menyampaikan harapannya, “Semoga dengan kepemilikan Kartu PNS Elektronik akan makin transparan, objektif, efektif dan efesiennya pelayanan urusan kepegawaian akan benar-benar terwujud dan dirasakan semua PNS, dan PNS dapat termotivasi lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan tuntutan profesinya masing-masing.

Perekaman perdana dilakukan oleh Sekretaris Daerah, dilanjutkan oleh Staf ahli , kepala Bagian dan Kepala-kepala Dinas dilingkungan pemkab Pelalawan, dan akhirnya diteruskan para PNS yang hadir yang telah diberi jadwal sesuai dengan yang disiapkan oleh Panitia BKD Kabupaten Pelalawan. Selain di Gedung daerah, perekaman pun dijadwalkan di sejumlah kecamatan yang telah ditunjuk panita, agar proses ini dapat selesai tepat waktu yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara. (Adr)


Berita Terkait