Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: 254 CPNS Pelalawan diangkat Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil
Rabu, 01 Mei 2013-16:43:32WIB
Dibaca: 770 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci – Sebanyak 254 CPNS tahun anggaran 2010 diangakat Supah/Janjinya Selasa (30/04/13) kemarin oleh Wakil Bupati Pelalawan. Acara tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Kabupaten Pelalawan. Turut hadir para Staf Ahli, Asisten, Kepala Badan/Dinas/Kantor dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Selain CPNS,  juga terdapat sebanyak 54 orang PNS yang belum mengikuti Sumpah/Janji Pegawai tersebut. Sehingga jumlah keseluruhan yang mengikuti acara itu adalah 308 orang.

Momentum pengambilan sumpah PNS memiliki arti penting yang menandai awal pengabdian yang relatif panjang bagi pelayan publik. Seorang pelayan publik yang baik haruslah memberikan pelayanan prima yang didasari hati ikhlas, kesadaran yang tinggi, profesionalisme, integritas, loyalitas, kesetiakawanan, moral dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Marwan Ibrahim menyampaikan bahwa Sumpah PNS ini, tidak hanya janji yang diucapkan sebagai komitmen, tapi juga memiliki tiga poin yang penting, yakni ; pertama, PNS berkewajiban untuk menjaga sikap dan bertindak sesuai dengan norma hukum dan etika yang berlaku sesuai dengan norma huku dan etika yang berlaku, tidak melanggar hukum maupun perbuatan lain yang mencemarkan nama baik institusi maumaupun pemerintah; kedua, dengan mengangkat sumpah ini pegawai diharapkan mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat dari kepentingan sendiri maupun golongan, sesuai dengan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, dan; ketiga berlaku jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan negara.

Setelah acara tersebut usai, panitia dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan langsung memberikan SK PNS kepada Seluruh CPNS yang telah mengikuti Pengambilan Sumpah Pegawai tersebut. Acara berlangsung tertib tanpa memiliki kendala yang cukup berarti.

 


Berita Terkait