Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: Peserta Diklatpim Tingkat IV Mengikuti Outbound
Jumat, 08 Maret 2013-10:55:46WIB
Dibaca: 863 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci – Seluruh peserta Diklatpim Tingkat IV angkatan III tahun 2013 Kabupaten Pelalawan mengikuti Kegiatan outbound di alam terbuka Kamis (07/03/2013) kemarin. Acara mulai dari 07.30 WIB sampai dengan 13.00 WIB.

Acara dihadiri oleh Kabid Diklat BKD Pelalawan, Weri Zakaria, S.Pd, para widyaiswara yang menjadi narasumber, panitia-panitia dari BKD Pelalawan, dan sejumlah tenaga kesehatan yang bertugas menjaga dan mengontrol kesehatan peserta selama kegiatan berlangsung.

Outbound di alam terbuka merupakan salah satu rangkaian acara yang harus diikuti seluruh peserta diklat.  Untuk mendukung seluruh rangkaian kegiatan, dipersiapkanlah sejumlah peralatan yang difungsikan untuk  menjadi sarana pemecahan masalah yang sebelumnya telah dipersiapkan panitia. Dan peserta harus mempergunakan peralatan yang tersedia sesuai dengan ketentuan yang ada.

Para widyaiswara menyampaikan, bahwa outbound di alam terbuka, selain mendekatkan diri dengan alam, memudahkan panitia membuat sejumlah games (permainan) yang tidak dapat dilakukan di dalam ruangan (indoor) juga menjadi sarana pembelajaran berbagai hal tentang kerjasama. Karena merupakan salah satu tugas widyaiswara yaitu harus berupaya mengelola proses belajar mengajar yang mengesankan dan menyenangkan, bekerjasama dengan seluruh panitia yang terlibat.

Pelatihan kepemimpinan di alam terbuka merupakan salah satu proses belajar mengajar sampai akhir masa diklat. Sesuai dengan tujuan diadakannya Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan dapat dikatakan berhasil apabila masing-masing individu bisa merubah perilaku peserta untuk mau dan mampu untuk membuat suatu perencanaan yang matang, mampu membaca situasi dengan baik, mampu bekerjasama, dan siap menerima seluruh hasil yang ada, apakah itu berhasil atau tidak. Sehingga dapat membuat setiap peserta untuk siap bertanggung jawab terhadap seluruh pekerjaan dan kewajiban yang akan diembankan kepadanya di masa yang akan datang. (Adr)

 


Berita Terkait