Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: Wakil Bupati Pelalawan Buka Diklatpim Tingkat IV Angkatan III Tahun 2013
Rabu, 06 Maret 2013-14:45:32WIB
Dibaca: 981 kali

Foto berita

PANGKALAN KERINCI – Sebanyak empat puluh Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV Angkatan III. Acara diawali dengan pembukaan oleh Bupati Pelalawan yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Pelalawan, Drs.H. Marwan Ibrahim, Selasa kemarin (05-03-2013) bertempat di Mess Pemda Pelalawan.

 

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Kepala BKD Propinsi Riau, Kepala BKD Pelalawan, Kepala-Kepala SKPD dilingkungan Pemda Pelalawan, beserta para undangan yang juga mengikuti pembukaan Diklatpim tersebut.

 

Acara dimulai dengan pembacaan Laporan Panitia Penyelenggara pada acara Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan III Propinsi Riau di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan tahun anggaran 2013 oleh Kepala BKD Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri, meliputi dasar kegiatan, tujuan dan sasaran kegiatan, dan sejumlah detail kegiatan yang akan dilaksanakan selama kegiatan berlangsung.

 

Kepala BKD Propinsi Riau, Drs. H. Zaini Ismail turut menyampaikan sambutan kepada seluruh peserta dan para undangan yang hadir. Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa diklatpim merupakan suatu kewajiban yang harus diikuti seorang pejabat, baik yang belum memangku jabatan, maupun setelah memangku jabatan. “Perlu diketahui oleh kita semua, sesuai dengan aturan yang ada, kalau seseorang itu belum mengikuti diklat, sedangkan yang bersangkutan sudah menduduki suatu jabatan, masa tenggangnya itu maksimal satu tahun sejak ia menjabat”. “Jadi apabila sudah satu tahun sejak ia menjabat, maka diklat tidak dapat ditunda lagi” tegas beliau.

 

Bupati Pelalawan dalam sambutannya yang disampaikan melalui Wakil Bupati Drs. H. Marwan Ibrahim.  Beliau menyampaikan bahwa pembangunan Kompetensi aparatur negara telah menjadi agenda penting dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggara penilai strategis pada konteks jabatan struktural esselon IV, mengingat kedudukan dan peran pejabat esselon IV diharapkan dapat membantu pimpinan sebagai perencana, pendorong, inspirator dan tauladan dalam organisasi.

 

Keberhasilan pembangunan dan keberhasilan organisasi selain ditentukan oleh profesionalitas juga ditentukan oleh disiplin yang tinggi bagi setiap pegawai negeri tersebut, sebagaimana telah diatur pada Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil sebagai pedoman yang jelas dan tegas dalam menegakkan disiplin, dan Peraturan Bupati nomor 12 tahun 2012 tentang pembinaan dan penegakan disiplin bagi pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Bagi pegawai negeri yang melanggar peraturan tersebut akan dikenakan sanksi berupa pembinaan dan pemotongan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). Maka jadikanlah penegakan disiplin ini merupakan keinginan dari diri sendiri dan bukan merupakan paksaan dari atasan atau ancaman berupa sanksi tersebut, tegas Bupati.

 

Di akhir sambutan, Bupati berpesan agar seluruh peserta diklat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, serta mematuhi seluruh aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara. Bupati menyampakan harapannya kepada seluruh peserta, “semoga saudara-saudara dapat menunjukkan perilaku positif seperti kebersamaan, keteladanan dan ketekunan”.


Berita Terkait