Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berita: Bupati Pelalawan Melantik Pejabat Eselon III dan IV
Selasa, 15 Januari 2013-17:27:07WIB
Dibaca: 1079 kali

Foto berita

Pangkalan Kerinci . Senin siang kemarin (14-01-2013) Bupati Pelalawan, H.M. Harris melantik sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Acara pelantikan bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, yang dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Pelantikan yang dilaksanakan tersebut merupakan lanjutan dari pelantikan yang telah dilakukan beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 04 Januari 2013. Adapun jumlah pejabat struktural yang dilantik berjumlah 441 orang, yang terdiri dari eselon III sebanyak 67 orang, dan eselon IV sebanyak 374 orang. Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pelalawan Nomor: KPTS.821.2/BKD/2013/61 dan 62 tanggal 11 Januari 2013 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Struktural Eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Bupati menyampaikan, pelantikan ini disamping disebabkan oleh perubahan struktur organisasi, juga merupakan pengisian kekosongan jabatan eselon III dan IV sebagai akibat adanya pejabat yang pensiun, pindah tugas, dan alih jabatan ke jabatan fungsional. Yang menjadi pertimbangan utama dalam mutasi ini adalah untuk menjamin roda organisasi dapat berjalan efektif, di luar faktor penyegaran dan memberikan suasana baru bagi sebagian PNS yang dilantik. Selain itu juga ditujukan untuk penyelesaian proses administrasi bagi aparatur dan satuan kerja yang mengalami perubahan struktur.

Selain itu, Bupati berharap, agar kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk selalu menjaga kehormatan dan kekompakan, saling berkoordinasi satu sama lainnya, bekerja keras, jujur, dan profesional, serta bertanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat. Karena kelalaian ataupun kekeliruan sekecil apapun akan menjadi sasaran pengaduan publik.

Jabatan yang diberikan adalah amanah, dan bukan hak pegawai negeri sipil, apalagi hak yang dipaksakan, tegas Bupati. Untuk itu beliau mengingatkan agar menjaga amanah tersebut dengan mewujudkan pelayanan yang mudah, cepat, tepat, dan dengan biaya yang sesuai aturan. “Mudah-mudahan dengan memegang teguh amanah yang dipercayakan ini, apa yang diharapkan oleh para pendiri Kabupaten ini dan seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan dapat diwujudkan”, harap Beliau.

Acara pelantikan diakhiri dengan bersalam-salaman antara Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para Asisten dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang hadir dengan pejabat-pejabat yang baru dilantik oleh Bupati Pelalawan tersebut. (adr)


Berita Terkait