Banner_BKP2D_2017.jpg Banner_Dirgahayu_RI_Ke-74.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Berhenti Mengeluh, Terus Berkarya dan Bekerja
Senin, 08 Mei 2017-11:04:31WIB
Kategori: Motivasi & Inspirasi - Dibaca: 314 kali

Berhenti Mengeluh, Terus Berkarya dan Bekerja

Sebagai manusia yang telah diberikan Allah SWT fisik yang sempurna, pantaskah kita mengeluh? Padahal kita telah dikaruniai sepasang lengan yang kuat untuk mengubah dunia.

Layakkah kita berkeluh kesah? Padahal kita telah dianugerahi kecerdasan yang memungkinkan kita untuk membenahi segala sesuatunya.

Apakah kita bermaksud untuk menyia-nyiakan semua itu? Lantas menyingkirkan beban dan tanggung jawab kita?

Janganlah kekuatan yang ada pada diri kita, terjungkal karena kita berkeluh kesah. Tegarkan hati kita. Tegakkan bahu. Jangan biarkan semangat hilang hanya karena kita tidak tahu jawaban dari masalah kita tersebut.

Jangan biarkan kelelahan menghujamkan keunggulan kita. Ambillah sebuah nafas dalam-dalam. Tenangkan semua alam raya yang ada dalam benak kita. Lalu temukan lagi secercah cahaya dibalik awan mendung. Dan mulailah ambil langkah baru.

Sesungguhnya, ada orang yang lebih berhak mengeluh dibanding kita. Sayangnya suara mereka parau tak terdengar, karena mereka tak sempat lagi untuk mengeluh.

Beban kehidupan yang berat lebih suka mereka jalani daripada mereka sesali.

Jika demikian masihkan kita lebih suka mengeluh daripada menjalani tantangan hidup ini?

Setiap pagi di afrika, seekor rusa bangun dan tahu bahwa ia harus berlari lebih cepat dari singa yang tercepat atau ia akan mati dimakannya,..

Setiap pagi di afrika , seekor singa bangun dan tahu bahwa ia harus berlari lebih cepat dari rusa yang paling lambat atau ia akan mati kelaparan

Jadi saat matahari terbit entah anda seekor singa atau rusa lebih baik anda bangun dan berlarilah dengan bekerja  sebaik mungkin .atau anda akan menderita  oleh kebutuhan dan  keinginan anda yang larinya jauh lebih cepat dari kemampuan anda.

Maka dari itu, berhentilah mengeluh, syukuri dan manfaatkanlah dengan baik apa yang kita miliki. Raihlah apa yang kita inginkan dengan penuh semangat.

Teruslah berkarya dan bekerja yang tekun. Jika anda gagal, jangan menyerah begitu saja tanpa ada semangat untuk maju.

Belajarlah dari pengalaman agar kegagalan itu tidak terulang lagi.

Perlu anda sadari, orang sukses adalah orang yang telah melewati berbagai macam kegagalan. Semoga kita semua menjadi orang yang sukses. (arm)


Artikel Terkait

0 Komentar :


Tulis Komentar :
Nama
Email
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)