Banner_BKP2D_2017.jpg Banner_Dirgahayu_RI_Ke-74.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Sabar dalam Menjalani Kehidupan
Kamis, 20 April 2017-08:30:54WIB
Kategori: Agama - Dibaca: 309 kali

Alangkah Indahnya bila kita menjalani kehidupan didunia ini dengan sabar. Sabar dan tetaplah optimis, jangan menyerah dengan suatu keadan karena perjalanan hidup masih begitu panjang. “Kehancuran manusia yang paling berat adalah hilangnya semangat hidup karena tidak memiliki cita-cita untuk diraih" Jangan Terlena, Perjalanan kita Masih Panjang Sangat jauh...jauh sekali..semangat dan terus semangat. Sabar dan ikhlas, bisa menjadikan kamu seorang yg mulia dan terhormat di dunia sekalipun kamu bukan apa-apa. Karena Allah senantiasa bersama kita hambanya yang sabar dan ikhlas.

 

Kesabaran merupakan perkara yang amat dicintai oleh Allah dan sangat dibutuhkan seorang muslim dalam menghadapi ujian atau cobaan yang dialaminya. Sebagaimana dalam firman-Nya:  Allah mencintai orang-orang yang sabar.” (QS. Al Imran : 146)

Hidup terkadang memang aneh banyak hal yang terjadi di luar perkiraan kita. Tapi itulah hidup, penuh dengan misteri, dan justru itulah yang membuatnya menjadi nikmat untuk dijalani, karena Kesabaran ialah pintu segala nikmat kesusahan, bahkan itulah warna-warni kehidupan.

 

Apakah anda SABAR dan RIDHO menerima setiap kenyataan,

Serta tetap bisa TERSENYUM dan berbuat BAIK kepada mereka,

Dan tetap berSYUKUR kepada Allah atas keNYATAAN tersebut?

Bila anda bisa melakukan seperti itu...

Berarti anda telah melakukan hal yang menTAKJUBkan.

 

Karena rasullah bersabda dari suhaib r.a..

“Sungguh mentakjubkan perkaranya orang yang beriman, karena segala urusannya adalah baik baginya. Dan hal yang demikian itu tidak akan terdapat kecuali hanya pada orang mukmin; yaitu jika ia mendapatkan kebahagiaan, ia bersyukur, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan yang terbaik untuknya. Dan jika ia tertimpa musibah, ia bersabar, karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut merupakan hal terbaik bagi dirinya.” (hr. Muslim)

 

Dari hadits di atas ternyata TIPS-nya satu, yaitu menjadi manusia berIMAN

Yaitu menjadi orang yang berIMAN dengan 6 RUKUN IMAN (berIMAN kepada Allah, Malaikat, Kitab-kitabNya, Rasul-rasul-Nya, Taqdir-Nya dan Hari Akhir) dan berIMAN dengan hal-hal berikut :

 

Sesungguhnya ujian dan cobaan yang datang bertubi-tubi menerpa hidup manusia merupakan satu ketentuan yang telah ditetapkan oleh allah azza wa jalla. Tidak satu pun diantara kita yang mampu menghalau ketentuan tersebut.

Keimanan, keyakinan, tawakkal dan kesabaran yang kokoh amatlah sangat kita butuhkan dalam menghadapi badai cobaan yang menerpa. Sehingga tidak menjadikan diri kita berburuk sangka kepada Allah SWT terhadap segala Ketentuan-Nya.

Pada dasarnya sifat sabar dibagi dalam tiga kategori, yaitu:

1.    Sabar dalam menghadapi cobaan.

2.    Sabar dalam menjalankan perintah-perintah Allah.

3.    Sabar dalam menjauhi hal-hal yang dilarang oleh Allah.

Kadar kesabaran atau keikhlasan seseorang pasti berbeda beda dari setiap indivindu nya Maka dari itu saya menuliskan kata mutiara bijak tentang cobaan ini untuk mengajak anda semua agar sabar dan ikhlas dalam menghadapi berbagai masalah dalam kehidupan Silahkan mulai di baca dan hayati.(gdl)


Artikel Terkait

0 Komentar :


Tulis Komentar :
Nama
Email
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)