Banner_BKP2D_2017.jpg hut.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN TURUT BERDUKA CITA
ATAS BERPULANGNYA KERAHMATULLAH
SDR. MUSWAR,
PEJABAT LURAH KELURAHAN SEIKIJANG KECAMATAN BANDAR SEIKIJANG,
SEMOGA AMAL IBADAH BELIAU DITERIMA DI SISI ALLAH SWT,
AAMIIN YAA RABBAL 'AALAMIIN....
 
 

Kalender

Bad Hair Day Mengubah Jati Diri
Selasa, 21 Maret 2017-16:30:43WIB
Kategori: Tips & Trik - Dibaca: 770 kali

Kesibukan aktifitas yang padat dilakukan setiap orang baik pria maupun wanita tentunya berpengaruh pada penampilan, penmpilan yang lebih terfokus yaitu masalah rambut. dengan rambut lepek, berminyak, dan sulit di atur tentu akan mengganggu penampilan dan mood anda. Rasa percaya pun akan berkurang jika anda tidak bisa mengatasinya. Tak perlu merasa kesal, dengan penanganan yang tepat, bad hair day tidak selalu merusak hari anda.

Buat kaum wanita

Rambut adalah salah satu aset berharga untuk manusia, terutama para wanita, sampai ada istilah “Rambut Adalah Mahkota Wanita”. Mahkota adalah simbol dalam bentuk tutup kepala yang digunakan oleh raja, ratu atau dewa. Mahkota juga merupakan lambang kekuasaan dan status sosial masyarakat. Mahkota menjadi sesuatu yang dibanggakan begitu juga dengan rambut, bagi wanita rambut adalah sesuatu yang sangat berharga apalagi sejak dulu seorang wanita selalu dicirikan dengan rambut panjang terurai.

Wanita bekerja dengan kesibukan yang tinggi, berangkat pagi pulang malam, akan sulit mengatur waktu untuk melakukan perawatan rambut. Anda jangan khawatir jika anda tidak sempat ke salon untuk memperbaiki penampilan rambut anda. Karena ada beberapa cara mengatasi bad hair day :

·      1. Ikat rapi

mengikat rambut anda dengan rapi juga bisa menjadi alternatif mengatasi bad hair day.

Jangan biarkan rambut panjang anda tergerai dalam keadaan sulit untuk diatur ataupun lepek. Dalam keadaan demikian, rambut hanya akan mengurangi penampilan rambut anda. Cukup gunakan jemari untuk menyisir kebelakang dan ikatlah rambut anda. Berbagai alternatif jenis ikatan rambut yang bisa anda gunakan. Pony tail atau kuncir kuda akan membuat anda lebih kelihatan segar dan dinamis, atau anda juga bisa mengepangnya agar terlihat anggun namun tetap rapi dan praktis. Agar lebih rapi, tentu anda bisa menggunakan sisir ketika menyisir rambut, namun usahakan tidak terlalu banyak menyisir karena akan merangsang kelenjar minyak pada kulit kepala. Hal tersebut menyebabkan rambut semakin berminyak dan bertambah lepek.

 ·     2. Aksesoris praktis nan cantik

dengan menambahkan aksesoris praktis nan cantik pun juga mampu menjadi alternatif mengatasi bad hair day. Selain dengan mengikat rambut, anda bisa mengatasi bad hair day dengan menggunakan aksesoris rambut seperti bando, bandana, jepit rambut, topi, atau bahkan jika rambut anda terlalu sulit untuk diatur, anda bisa menggunakan wig untuk mengatasinya. Penggunaan aksesoris ini cukup praktis dan sangat membantu, terutama jika anda sedang terburu-buru menghadiri meeting atau menghadiri acara lain.

 ·     3. Hairspray dan bedak tabur

Saat rambut anda dalam keadaan berminyak dan lepek, coba semprotkan sedikit hairspary pada bagian dalam rambut. Setelah itu, kibaskan rambut agar mendapat kesan natural, dan gunakan jemari untuk merapikannya. Kandungan alkohol dalam hairspray menyerap kelebihan minyak pada rambut. Hindari hairspray yang berlebihan agar tatanan rambut tidak terkesan berat. Anda juga bisa mengakali rambut lepek dengan bedak tabur. Bedak tabur mampu menyerap minyak yang berlebihan pada rambut. Agar tidak meninggalkan warna putih dan teraplikasi dengan merata, usapkan bedak pada kedua telapak tangan lebih dulu sebelum diusapkan pada rambut lepek.

 ·     4. Gel rambut

Jika anda berambut pendek, penggunaan gel rambut yang tidak berlebihan akan membantu merapikan rambut yang suli diatur. Bahkan penggunaan gel rambut akan membuat penampilan anda terlihat lebih segar dan bersih. Aplikasikan sesuai gaya anda dan ucapkan selamat tinggal pada bad hair day.

       5. Pemanas Rambut

Penggunaan pemanas rambut secara rutin dan sering tentu tidak dianjurkan, apa-lagi jika anda termasuk orang yang tidak telaten untuk melakukan perawatan rambut. Namun, untuk mengatasi bad hair day, sesekali menggunakan hairdryer, curling iron, straightener tentu tidak mengapa, terutama jika anda ingin tampil istimewa untuk menghadiri acara. Ingat, jangan lupa memakan pelempab rambut, vitamin rambut, atau sedikit membasahi rambut sebelum menggunakan pemanas rambut. Hal ini bertujuan agar helai rambut terlindungi dari panas langsung, sehingga rambut tidak mudah kering dan patah. Selain itu, hindari menggunakan hairdryer terlalu dekat dengan kulit kepala dan gunakan suhu panas sedang saja agar rambut terlihat lebih lembut dan halus sesuai yang diiinginkan.

 

Ada 4 (empat) tips menghindari bad hair day :

1.      Potongan rambut yang sesuai

Rambut mudah diatur diawali dari potongan rambut yang tepat dan baik. Potonglah rambut sesuai dengan gaya hidup dan mobilitas anda

2.      Nutrisi pada rambut

Selain memperbaiki struktur rambut rusak, pemberian vitamin pada rambut akan membantu menutrisi rambut agar berkilau, lembut, dan mudah diatur.

3.      Sarung bantal satin

Sarung bantal satin meminimalisir gesekan antara rambut dengan bantal yang menyebabkan rambut kusut.

4.      Keramas secara rutin

Untuk hasil maksimal, pilihlah shampoo yang dapat menutrisi rambut anda. Shampoo yang memiliki kandungan seperti susu yang mampu menutrisi bagian dalam rambut, sehingga secara berkala menjadikan rambut  senantiasa kuat dan lebat. Namun pastikan anda tidak tidur dengan keadaan rambut basah agar tidak berantakan keesokan paginya.

Buat kaum pria

Rambut adalah suatu style (penampilan), jadi kebanyakan pria lebih mengutamakan dengan penampilan dan ingin selalu berpenampilan sempurna. pria akan merasa tidak percaya diri apa bila penmpilan nya kurang sempurna apa lagi masalah rambut. jadi,Kata siapa bad hair day itu cuma milik para cewek aja, cowok pun seenggaknya sekali seumur hidup pernah mengalaminya.Untuk mengatasi bad hair day pada pria berikut tips sederhana yang bisa diterapkan :

 1.      Keramas secara rutin
Pastikan Anda selalu keramas secara rutin dengan sampo yang sesuai tipe rambut. Untuk rambut kering, jangan lupa aplikasikan kondisioner setelah keramas dan bilas dengan bersih.

 2.      Hindari air hangat
Tidak dianjurkan menggunakan air hangat saat keramas. Pasalnya, keramas menggunakan air hangat bisa menyebabkan hilangnya minyak alami pada rambut dan kulit kepala. Sebaiknya, gunakan air dingin untuk mencuci rambut.

 3.     Keringkan rambut dengan handuk

Mengeringkan rambut dengan handuk bisa mencegah bad hair day. Namun, pastikan Anda tidak menggosok rambut secara kasar. Kebiasaan ini bisa membuat rambut patah. Jangan lupa hilangkan air dari rambut menggunakan jari-jari tangan terlebih dulu dan keringkan dengan handuk.

 4.      Rutin trim rambut

Trim rambut dipercaya bisa mengatasi rambut bercabang hingga kusut. Rutin melakukan trim rambut khususnya sangat pas bagi Anda yang memiliki rambut panjang.

 5.     Tidak menyisir saat basah

Kebiasaan menyisir rambut saat basah akan menyebabkan rambut menjadi rusak. Selain kusut, rambut juga akan menjadi mudah patah. Karena itu, hindari menyisir rambut dalam keadaan basah. Untuk jenis sisir, gunakan sisir dengan gigi yang lebar.

 

    Atasi bad hair day anda mulai dari sekarang, agar anda semakin percaya diri dalam menjalani aktifitas yang padat “. (gdl)


Tulis Komentar :
Nama
Email
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)