Banner_BKP2D_2017.jpg Selamat_Hari_Raya1440h.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Bersihkan Racun Yang Menumpuk Dalam Usus Anda Dengan Biji Pepaya
Kamis, 14 Juli 2016-10:41:07WIB
Kategori: Kesehatan - Dibaca: 778 kali

Apakah anda suka mengkonsumsi buah PEPAYA? Jika ya tahukah anda manfaatnya? Ya Buah pepaya tidak sulit untuk mencarinya, mungkin dipasar atau ditempat kusus buah anda akan mudah mendapatkannya. PEPAYA, buah pepaya banyak sekali menyimpan ribuan manfaat, tidak hanya buahnya saja tetapi bijinya juga menyimpan segudang manfaat  yang luar biasa bagi kesehatan. Saat mengkonsumsi buah kebanyakan kita akan langsung membuang bijinya. Banyak yang tidak mengetahui manfaat biji pepaya, padahal biji pepaya yang banyak dibuang tersebut sangat ampuh membasmi racun yang menumpuk diusus, lever, dan ginjal serta mengontrol kadar kolestrol yang banyak mengancam kesehatan.
Penelitian menunjukan, racun bisa menumpuk hingga seberat delapan kilogram dalam usus kita. Ekstra biji pepaya bahkan mammpu melindungi ginjal dari racun yang memicu problem gagal ginjal.
Biji pepaya juga mampu membunuh parasit dalam bersarang dalam pencernaan. Biji pepaya juga mengandung zat antikolestrol yang hebat. Mengkonsumsi biji pepaya juga bermanfaat sebagai antioksidan dalam darah. Ini teruji dalam penelitian mengenai jus biji buah pepaya, secara secara signifikan dapat menurunkan kadar kolestrol dan LDL (lipoprotein densitas rendah), serta meningkatkan kadar HDL.
Extract biji pepaya ini memiliki kandungan alkaloid, flavonoid, tanin, saponi anthraquinones, dan anthocyanosides. Dengan adanya kandungan ektra tersebut, biji pepaya ini efek hipolipidemia dan antioksidan dalam darah yang luar biasa. Efek hipolipidemia ini, sangat berguna bagi terapi alternatif hiperlipidemia yang disebabkan adanya lemak nabati atau kolesterol dalam jumlah terlalu tinggi.
Adapun, saponin yang ada dalam biji pepaya, bermanfaat untuk menurunkan aktifitas kolesterol serum seperti aksi resin, yaitu dengan mengurangi sirkulasi enterohepatik asam empedu.

“Melalui penghambatan reaksi oksidasi kolesterol LDL ini maka dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Kandungan Fitokimia memiliki peran aktif bagi pencegahan penyakit. Sementara Flavonoid merupakan antioksidan yang dapat menangkap radikal bebas," jelasnya.

Lalu, bagaimana cara untuk bisa mengkonsumsi biji pepaya yang menyehatkan itu? Ada dua cara. Pertama, biji pepaya itu diblender dan disajikan seperti kita membuat jus.

Kedua, dengan mengeringkannya, dan meblendernya, sebelum kemudian menyeduhnya seperti kita menyeduh kopi.

Untuk cara kedua, begini langkah yang harus dilakukan:
1. Cuci biji pepaya, lantas jemur 2-3 hari.
2. Setelah kering, blender/tumbuk biji pepaya tersebut hingga jadi serbuk.
3. Ambil satu sendok teh serbuk dan campur dengan satu gelas air hangat. Bisa dicampurkan dengan madu atau sedikit gula agar rasanya lebih nikmat. (Atau bisa dibuat Jus langsung campur daging buah pepaya dengan bijinya dan minum 1-2 gelas jus biji pepaya tersebut setiap hari).

Buktikan dalam 14 hari pencernaan anda makin sehat tubuh makin bugar.
Berikut khasiat biji pepaya :
Mencegah gagal ginjal
Biji pepaya ampuh membasmi racun tubuh yang dapat memberatkan kinerja ginjal.
Menyehatkan jantung
Selain mengandung antioksidan yang tinggi, biji pepaya juga mengandung zat antikolesterol sehingga baik untuk kesehatan jantung.
Mencegah penyakit sirosir hati
Kandungan nutrisi dalam biji pepaya ampuh mengeluarkan racun dari lever/hati (detoksifikasi). Penggunaan secara rutin dapat melindungi hati dari penyakit mematikan, seperti sorosis hati.
Mencegah dan mengatasi rambut beruban
Kandungan senyawa glucoside carcirindan yang terdapat dalam biji pepaya ampuh mencegah timbulnya uban dan dapat menghitamkan rambut. Caranya, keringkan biji pepaya, sangrai dan haluskan. Setelah itu campurkan dengan minyak kelapa dan oleskan pada rambut secara merata pada malam hari sebelum tidur.
Menyehatkan pencernaan
Kandungan dalam biji pepaya ampuh membunuh parasit yang bersarang dalam pencernaan dan racun dalam usus sehingga pencernaan lebih sehat.

Bagaimanakah cara mendapatkan manfaat dari biji pepaya?
Untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa dari biji pepaya, anda bisa mengkonsumsinya langsung bersama buahnya. Cara lainnya dengan cara memblender lembut dan disajikan sebagai jus atau bisa juga dengan mengeringkannya kemudian memblendernya dan menyeduhnya dengan air panas seperti kopi. Agar rasanya lenih nikmat, anda menambahkan madu atau sari kurma.
Pepaya buah yang sangat banyak manfaat dan kegunaannya, mulai dari buah, biji, hingga daunnya sangat ampuh dan bermanfaat bagi manusia. Manfaat daun pepaya juga telah terkenal untuk mengobati demam berdarah.
Semoga dengan memahami besarnya khasiat biji PEPAYA diatas, anda bisa memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan anda sekeluarga.


Artikel Terkait

0 Komentar :


Tulis Komentar :
Nama
Email
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)