Banner_BKP2D_2017.jpg Banner_Dirgahayu_RI_Ke-74.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Beralih Ke Rokok Elektrik
Minggu, 17 Juli 2016-10:41:07WIB
Kategori: Pengetahuan - Dibaca: 1088 kali

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan peringatan “dilarang merokok”. Dua kata itu bisa dengan mudahnya dijumpai di mana saja baik di dalam ruangan atau di luar. Sepertinya tidak mengherankan jika mengingat dampak-dampak negatif yang ditimbulkan akibat merokok pada tubuh Anda. Apa lagi di dalam kesibukan bekerja merokok seolah wajib bagi yang sudah kecanduan, betapa meski tidak makan nasi seharian bagi perokok akan kuat dijalaninya asalkan tetap menghisap asap rokok.
Tak heran pekerja kantor sangat banyak kecanduan asap rokok, padahal sesi negatif yang di kandung dalam asap rokok untuk kesehatan  sangat lah buruk yaitu berakibat :
1. Penyakit jantung
2. Penyakit paru
3. Kanker paru dan kanker lainnya
4. Diabetes
5. Impotensi
6. Menimbulkan Kebutaan
7. Penyakit mulut
8. Gangguan Janin
9. Gangguan Pernafasan
10. Dan lain lain
Diatas dapat kita lihat bahaya nya akan asap rokok itu sendiri , sebenarnya, perang terhadap rokok sudah dilakukan oleh berbagai orang secara individu maupun secara kelembagaan dan organisasi. Tidak salah akhirnya jika pada setiap tanggal 31 Mei seluruh dunia merayakan atau mengkampanyekan World No Tobacco Day, atau di Indonesia kita menyebutnya hari tanpa asap rokok.
para pekerja baik di pemerintahan, di swasta yang pecandu rokok mulai beralih dengan Rokok Elektrik. Rokok Elektrik yaitu  adalah sebuah inovasi dari bentuk rokok konvensional menjadi rokok modern. Rokok elektronik pertama kali dikembangkan pada tahun 2003 oleh SBT Co Ltd, Di Indonesia sendiri rokok elektrik baru masuk pada tahun 2010.
Rokok elektronik diklaim sebagai rokok yang lebih sehat dan ramah lingkungan daripada rokok biasa dan tidak menimbulkan bau dan asap. Selain itu, rokok elektronik lebih hemat dari pada rokok biasa karena bisa diisi ulang. Bentuknya ENDS seperti batang rokok biasa. Namun tidak membakar tembakau, seperti produk rokok konvensional. Rokok ini membakar cairan menggunakan baterai dan uapnya masuk ke paru-paru pemakai.



Pada tahun 2013-2014 barulah populer trend vaping/vaporizer,  Kebutuhan merokok personal, gaya dan juga bujet akan sangat mempengaruhi pilihan, karena begitu banyak brand dan tipe yang bisa dipilih. Variasi pilihan dimulai dari ukuran: ukuran kecil yang seukuran dengan rokok tradisional hingga yang ukurannya sebesar lampu senter kecil. Terdapat juga pilihan warna dan disain, yang mana menambah tingkatan tersendiri dalam menikmati pengalaman merokok. Gaya dan ukuran tergantung pada fungsi dari perangkat itu sendiri. Ada empat kategori utama vaporizer yang bisa dipilih:
Ukuran kecil yang sangat fungsional dengan disain kompak dan portabel sehingga mudah dibawa kemana-mana.
Perangkat yang lebih canggih, dengan ukuran sedikit lebih besar, kapasitas baterai tahan lama dan dirancang untuk memberikan vapor lebih banyak serta sensasi rasa lebih mantap: perangkat ini cenderung dipadukan dengan e-juice atau e-liquid yang lebih kuat.
Perangkat custom memberikan kebebasan lebih terhadap kostumasi dan personalisasi dengan alat yang cenderung lebih besar, sangat sesuai untuk santai dirumah.
Ada juga beberapa perangkat yang dirancang untuk rokok herbal namun tidak mengeluarkan asap. Cenderung dipakai untuk menghisap rook herbal dan tembakau pipa.
Di awal tahun 2016  mulai banyak sekali masyarakat menggunakan vaporizer, seperti di lingkungan perkantoran tingkatan memakai vaporizer yang menggantikan asap rokok meningkat drastis, tak heran yang dulu nya perokok di dalam ruangan tertutup menimbulkan bau tak sedap asap rokok, sekarang ruangan yang menjadi harum dan beragam aroma akibat vaporizer.
Selain pengganti rokok Vaporizer pun menjadi ajang permainan yang mengeluarkan asap uap begitu banyak dan membuat bermacam gaya asap uap yang dikeluarkan seperti membentuk asap uap menjadi huruf O.
 Segi positif menggunakan Vaporizer yaitu :
• Aman, bebas dari 4000 jenis bahan kimia (seperti dalam rokok tradisional CO, Pb, Hydrogen Cyanide, Methane.
• Bebas vaping dimana saja karena vaporizer hanya memproduksi uap dan api buatan yang 100 % aman dan tidak berbau, tidak menempel pada baju, ruangan dan perabotan
• Ramah lingkungan karna hanya uap air.
• Tidak ada abu
• Rendah nikotin (cocok untuk anda yang ingin mengurangi atau berhenti merokok).
• Dapat memilih dengan berbagai macam rasa yang berbeda (kopi, mild, buah, seperti rokok filter umum nya)
• Tidak memerlukan korek api.
• Dapat digunakan di dalam ruangan ber ac
• Tidak membuat gigi kuning
• Praktis dibawa kemana saja
• Baterai dapat isi ulang.

Segi negatif menggunakan vaporizer untuk saat ini belum ada, akan tetapi membeli vaporizer cukup tergolong mahal karena harga untuk membeli vaporizer kisaran lima ratus ribuan ke atas dan untuk liquidnya (cairan vaporizer) kisaran seratus lima puluh ribu an.
Ada pun perbedaan antara paru paru perokok dan vaping yaitu :
   

 



Perlu diingat, merokok sama saja seperti menabung racun pada tubuh yang sedikit demi sedikit bisa menumpuk jika dilakukan terus-menerus. Dengan begitu, risiko menderita penyakit pun akan lebih tinggi pada masa tua. Tidak hanya Anda, orang-orang terdekat pun akan merasakan efeknya karena menghirup asap rokok yang beracun.


 


Artikel Terkait

0 Komentar :


Tulis Komentar :
Nama
Email
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)