Banner_BKP2D_2017.jpg hut.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN TURUT BERDUKA CITA
ATAS BERPULANGNYA KERAHMATULLAH
SDR. MUSWAR,
PEJABAT LURAH KELURAHAN SEIKIJANG KECAMATAN BANDAR SEIKIJANG,
SEMOGA AMAL IBADAH BELIAU DITERIMA DI SISI ALLAH SWT,
AAMIIN YAA RABBAL 'AALAMIIN....
 
 

Kalender

Memanfaatkan Benda Bekas Dengan Cerdas
Selasa, 28 Juni 2016-08:21:36WIB
Kategori: Tips & Trik - Dibaca: 555 kali

Memanfaatkan Benda Bekas Dengan Cerdas

Anda mungkin sering membuang barang-barang bekas yang dianggap tidak berguna lagi ke tempat sampah karena yang namanya benda bekas hanya akan memakan tempat dan mengotori rumah anda. Padahal jika kita mau sedikit berpikir kreatif, banyak benda yang bisa dihasilkan dari benda tersebut. Bukan hanya murah karena berasal dari benda bekas, tapi juga unik dan mengesankan jika anda cukup terampil membuatnya.

Kardus bekas

Kardus bekas dapat kita manfaatkan dengan berbagai macam cara. Apakah anda sering kebingungan mengumpulkan dan menyimpan benda berukuran kecil ketika anda bekerja di kantor? Jika anda letak begitu saja di dalam laci, pasti nantinya berserakan. Anda bisa membuat wadah berbentuk kotak kecil-kecil yang dapat dimanfaatkan untuk meletakkan benda kecil seperti papeclip, binderclip, uang receh,  karet, dan lain-lain. Anda tinggal menyusunnya sedemikian rupa dan digabung menyesuaikan ukuran laci meja anda. Nah! Anda tidak kebingungan lagi menyimpan benda kecil tersebut bukan?

Bahkan kardus bekas dapat anda buat berbagai macam benda, seperti rak sederhana, hiasan, miniatur bahkan mainan anak-anak. Tinggal keinginan dan kreatifitas anda yang dapat mewujudkannya.

Botol minuman plastik

Anda akan langsung membuang botol minuman kemasan yang telah anda teguk habis bukan? Botol minuman dapat anda buat membuat hiasan rumah dari bahan botol plastik. Material botol plastik yang berwarna-warni cukup  bagus jika dijadikan kerajinan berbentuk bunga. Dapat juga menjadi pot tanaman, mainan anak-anak, serta berbagai kerajinan tangan lainnya.

Tempurung kelapa

Berbagai benda unik dapat dibuat dengan menggunakan tempurung kelapa. Bagi perokok,anda dapat membuat asbak dari tempurung kelapa yang sudah dibentuk, lalu di varnish. Untuk membuat baju batik terlihat unik dan klasik anda dapat membuat kancing dari tempurung kelapa. Hiasan dinding, pernak-pernik, spatula, dan lain-lain.

Koran/majalah/kertas bekas

Mungkin anda akan mengira penulis akan menyarankan koran bekas tinggal diloakkan saja. Menjual koran bekas memang bisa dijual kembali untuk di daur ulang. Tapi anda juga dapat memanfaatkannya menjadi berbagai tujuan. Anda bisa membuat kerajinan dari lilitan atau lipatan kertas yang dapat dibentuk sedemikian rupa. Selain itu dapat juga dilakukan dengan cara mengolahnya menjadi bubur kertas lalu dibentuk menjadi berbagai kerajinan tangan.

Bagaimana? Anda berminat mengaplikasikannya? Selamat berkarya.


Artikel Terkait

0 Komentar :


Tulis Komentar :
Nama
Email
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)