Banner_BKP2D_2017.jpg Banner_Dirgahayu_RI_Ke-74.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H / 2019 M
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN 
 

Kalender

Menampilkan Ukuran Kertas Pada Aplikasi Office Word/Excell
Selasa, 28 Juni 2016-08:11:04WIB
Kategori: Pengetahuan - Dibaca: 690 kali

Penulis yakin sebagian besar dari pembaca bisa menggunakan aplikasi Office seperti Ms.Word dan Ms. Excel. Software ini merupakan program yang cukup banyak digunakan dalam membuat dokumen. Word untuk mengolahan tulisan, sedangkan excel untuk pengolahan angka.

Tapi salah satu kendala yang muncul adalah ketika ingin mencetak ke mesin printer, ternyata ketikan tersebut tidak terprint semua. Banyak pengguna yang awam menyalahkan printernya, karena di layar terlihat cukup, tapi di print terpotong.

Sebenarnya hal ini karena kesalahan ukuran kertas. Pada tab page layout, anda klik pilihan size, maka anda dapat memilih ukuran kertas sesuai dengan keinginan. Tapi bagaimana jika ukurannya tidak ada di situ untuk kertas F4? Anda akan harus memilih menu more paper size, lalu mengedit ukuran sesuai kebutuhan.

Merasa repot? Anda tentu ingin ukuran kertas tersebut muncul pada menu layaknya pilihan yang lain bukan? Anda dapat lakukan hal sebagai berikut:

·         Pada tampilan windows, anda klik menu dan pilih device and printer. Dapat juga anda temukan pada control panel

·         Klik Microsoft XPS Document Writer, atau lebih baiknya pada printer yang anda gunakan saat ini.  Maka di bagian atas akan muncul beberapa menu pilihan. Klik Print Server Properties, lalu akan muncul pilihan untuk membuat ukuran kertas baru.

·         Pada  tab forms akan muncul pilihan terkait ukuran kertas. Centang pilihan “Create new form” untuk membuat kertas baru, kemudian Ketikkan nama dan ukuran kertas yang diinginkan.

·         Untuk ukuran kertas F4, isi dengan ukuran lebar 21.59cm (8.5 inchi) dan lebar 33.02cm (13 inchi), lalu klik OK

·         Bukalah aplikasi word atau excell anda, buka tab Page Layout, lalu pilih size. Dan ukuran kertas dimaksud seharusnya sudah muncul pada pilihannya.

Bagaimana jika tidak muncul? Coba klik menu print pada aplikasi office anda sedang dibuka, lalu lihat printer name. pilih printer yang sudah anda seting tadi. Lalu pilih close. Cek kembali di menu. Maka pilihan kertasnya sudah muncul. Biar lebih nyaman nantinya, jika pada device and printer anda terdapat beberapa jenis printer, maka lakukan langkah diatas. Jadi meski anda gonta ganti printer, ukuran kertas akan muncul sesuai printer yang anda gunakan.

Demikian tips Menampilkan Ukuran Kertas Pada Aplikasi Office Word/Excell.
Artikel Terkait

0 Komentar :


Tulis Komentar :
Nama
Email
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)