Banner_BKP2D_2017.jpg hut.jpg




Sekilas Info

 
BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH
KABUPATEN PELALAWAN MENGUCAPKAN TURUT BERDUKA CITA
ATAS BERPULANGNYA KERAHMATULLAH
SDR. MUSWAR,
PEJABAT LURAH KELURAHAN SEIKIJANG KECAMATAN BANDAR SEIKIJANG,
SEMOGA AMAL IBADAH BELIAU DITERIMA DI SISI ALLAH SWT,
AAMIIN YAA RABBAL 'AALAMIIN....
 
 

Kalender

Memanfaatkan Fasilitas Save AutoRecover Ketika Mengolah Dokumen
Jumat, 06 Juni 2014-11:53:22WIB
Kategori: Teknologi - Dibaca: 1793 kali

Pernahkah ketika anda sibuk mengetik di PC yang tidak mempergunakan UPS (Uninterruptible Power Supply), mendadak listrik padam, dan malangnya dokumen belum sempat anda simpan sama sekali?

 

Mungkin sebagian besar pengguna PC pernah mengalami hal ini. Dan tentunya anda merasa jengkel ketika mengalaminya, apalagi dokumen yang dibuat sangat penting, dan sudah cukup banyak karakter yang sudah anda ketikkan pada dokumen tersebut.

 

Sebenarnya jika anda telah mengetik lebih dari 10 menit biasanya file yang anda ketik tersebut telah tersimpan otomatis oleh program Microsoft Office yang anda pergunakan melalui fungsi Save AutoRecover yang telah di seting oleh Microsoft, bahwa dokumen yang anda ketik tersebut akan tersimpan otomatis setiap 10 menitnya.

 

Ketika anda membuka kembali program Ms. Word atau pun Ms. Excel, atau program Microsoft Office lainnya setelah listrik hidup kembali, di tampilan awal akan ditampilkan file yang telah anda ketik sebelumnya seperti gambar berikut :

 

Dengan adanya fasilitas ini, dapat membuat anda bernafas lega, sehingga anda tidak perlu bingung lagi harus memikirkan ulang apa yang telah anda ketikkan sebelumnya. Tapi jika yang terjadi adalah anda mengalami mati lampu sebelum mencapai waktu 10 menit, sudah bisa dipastikan dokumen yang anda ketik  tersebut akan hilang sama sekali.

 

Bagaimana caranya untuk mempercepat waktu Save AutoRecover?

 

Waktu 10 menit yang diberikan Microsoft terbilang cukup lama, akan lebih baik kita percepat saja waktu waktu Save AutoRecover tersebut. Penulis sendiri telah mempercepat waktu Auto Recover  tersebut pada PC dan Laptop yang penulis gunakan selama ini. Meskipun PC penulis telah mempergunakan UPS, dan Laptop memiliki batere, tidak ada salahnya dipercepat, karena yang namanya Software ada sesekali mengalami hang, atau error tanpa terduga seperti Ms.Word not responding, atau OS (Operating System) anda yang mengalami gangguan.

 

Akan tetapi perlu pembaca ingat, dengan dipercepatnya AutoRecover ini akan mempengaruhi kinerja RAM anda. Jika RAM PC atau Laptop anda kondisinya baik, anda tidak merasakan  mengalami “gangguan” jika AutoRecover dipercepat. Gangguan yang penulis maksud bukanlah gangguan yang sangat membahayakan PC atau Laptop, gangguan ini berupa respon PC anda yang terhenti beberapa detik layaknya ketika melakukan proses saving document. Jika RAM anda lemah, proses Auto Recover akan sangat terlihat gangguannya yang membuat pekerjaan anda menjadi terhenti beberapa saat. Seandainya anda mempercepat proses penyimpanan menjadi 1 menit, maka tiap 1 menitnya anda akan merasakan efek penyimpanan yang cukup menggangu anda. Akan tetapi seperti yang penulis sampaikan sebelumnya, jika RAM anda kondisinya prima, anda tidak akan menyadari proses ini ketika sibuk mengetik.

 

Caranya yaitu;

 

 Langkah 1 : Pada Program Office tersebut klik File, lalu pilih option

 

 

 

Langkah 2 : Setelah anda memilih option, klik tab save

 

Langkah 3 : Pada pilihan “Save AutoRecovery information every”, biasanya sudah diset standar 10 menit, maka anda ubahlah ke waktu yang anda inginkan, batas terendahnya adalah 1 menit, lalu klik OK

Setelah semua langkah-langkah diatas telah dilakukan, maka AutoRecover anda sudah berada pada waktu yang anda inginkan. Sehingga anda tidak terlalu khawatir jika listrik anda padam sebelum 10 menit lagi.

 

Semoga Bermanfaat.


Artikel Terkait

2 Komentar :

Cara Tepat Mengobati Pennyakt Tipes Paling Mujarab [21 September 2016 - 10:45:44 WIB]
"terimakasih ya atas informasinya?
"
Cara Paling Ampuh Untuk Mengobai Darah Tinggi [21 September 2016 - 10:52:31 WIB]
"oke thaks banget ya infonya?
"

Tulis Komentar :
Nama
Email
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)